• Headline

    Inilah Jadwal Persib di Putaran Pertama Liga 1 2018

    Oleh : Yogo Triastopo12 Maret 2018 00:52
    INILAH, Bandung-PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengeluarkan rancangan (draft) jadwal bagi seluruh kontestan Liga 1 2018. Pekan perdana, Persib Bandung akan menjamu PS TIRA.


    Laga itu, rencananya dilaksanakan pada 25 Maret pukul 15.30 WIB. Meski demikian, PT LIB belum menginformasikan lebih lanjut terkait tempat pertandingan pertama Maung Bandung ini.


    PT LIB selaku operator liga, tidak melarang setiap klub mengajukan keberatan terkait draft jadwal. Situasi ini juga, memungkinkan jika rancangan kompetisi musim 2018 bakal dikaji kembali.


    Dalam rilis PT LIB yang ditandatangani Chief Executive Officer (CEO) PT LIB, Risha Wijaya, menyampaikan agar setiap klub dapat memberikan tanggapan, selambat-lambatnya 14 Maret 2018.


    Masih dalam surat rilis, dituliskan bahwa Liga 1 2018 akan dimulai pada 23 Maret mendatang. Bhayangkara FC sebagai juara dua Liga 1, akan melawan juara Piala Presiden 2018 Persija Jakarta.


    "Ada dua jadwal berakhirnya Liga 1. Selain tanggal 2 Desember, tanggal 9 Desember juga menjadi pilihan tuntasnya kompetisi musim ini," kata Risha.


    Putaran pertama Liga 1, rencananya akan tuntas pada 22 Juli 2018. Kompetisi, bakal diliburkan selama Asian Games 2018 Jakarta-Palembang yang bakal dilaksanakan pada Agustus hingga September mendatang.

    Berikut Jadwal Persib Putaran Pertama Liga 1 2018


    Minggu, 25 Maret. Persib vs PS TIRA (15.30 WIB)

    Minggu, 1 April. Sriwijaya FC vs Persib (21.00 WIB)

    Minggu, 8 April. Persib vs Mitra Kukar (15.30 WIB)

    Sabtu, 14 April. Arema vs Persib (19.00 WIB)

    Minggu, 22 April. Persib vs Borneo FC (19.00 WIB)

    Sabtu, 28 April. Persija vs Persib (19.00 WIB)

    Rabu, 2 Mei. Madura United vs Persib

    Minggu, 6 Mei. Persib vs Persipura

    Sabtu, 12 Mei. Persebaya vs Persib

    Sabtu, 19 Mei. Persib vs PSM

    Rabu, 23 Mei. Bali United vs Persib

    Senin, 28 Mei. Persib vs Bhayangkara FC

    Selasa, 5 Juni. PSMS vs Persib

    Minggu, 10 Juni. Persib vs PSIS

    Sabtu 7 Juli. Perseru vs Persib

    Sabtu, 14 Juli. Persib vs Persela

    Minggu, 22 Juli. Barito Putera vs Persib

    #PS TIRA Lawan Pertama Uji Coba Persib Pekan Ini


    Meski belum menentukan tempat laga uji coba, PS TIRA telah mengkonfirmasi akan beruji tanding melawan Persib Bandung. Laga itu, rencananya bakal dilaksanakan pada 14 Maret mendatang.


    Hal ini seperti apa yang disampaikan Manajer PS TIRA Mayjen Rudi Yulianto belum lama ini. Dia membenarkan, bahwa PS TIRA akan melakukan pertandingan persahabatan di Kota Bandung.


    "Betul, kita akan melakukan uji tanding melawan Persib di Bandung pada 14 Maret. Kita sudah menerima komunikasi dengan Manajer Persib dan juga laporan dari pelatih PS TIRA bahwa ingin beruji tanding," kata Mayjen Rudi Yulianto.


    Menurut dia, laga uji coba pada Rabu mendatang dapat menjadi tolak ukur kekuatan timnya menatap Liga 1. Sebabnya, lawan yang akan dihadapi (skuat Persib) berada di level setara.


    Terlebih, pertandingan dibutuhkan pihaknya mengingat tim berjuluk The Army banyak melakukan bongkar pasang pemain. Terbaru, PS TIRA kedatangan Gustavo Lopez dan Marianao Berriex.


    "Laga uji tanding melawan Persib merupakan bagian dari masa persiapan kita. Persib berada di Liga 1 dan tentunya kita akan mendapat lawan yang seimbang," ucapnya.


    Dia ingin, pertandingan persahabatan mendatang dapat menjadi bahan evaluasi bagi The Army. "Diharapkan dengan uji coba itu, tim pelatih bisa melihat mana saja yang harus masih diperbaiki," ujar dia.


    #12 Sponsor Support Persib Di Musim 2018


    Mengarungi Liga 1 2018, tim Persib Bandung mengalami penyusutan sponsor. Dari 14 sponsor di musim 2017, Maung Bandung harus kehilangan dua pendukung. Namun hal itu, dipastikan tidak mengurangi keuangan klub.


    Ke-12 sponsor, dikatakan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono telah cukup untuk memenuhi operasional tim selama mengarungi kompetisi liga di musim ini.


    "Kita ada 12 sponsor. Intinya harus cukup mulai dari operasional tim yang sesuai dengan pengeluaran. Kan kalau tidak, susah untuk gaji-gaji dan untuk yang lain-lainnya," kata Teddy.


    Supardi dan kawan-kawan dituturkan dia akan diperkenalkan pada 17 Maret mendatang. Dalam launching tim tersebut, manajemen, berencana sekaligus memamerkan jersey anyar yang bakal dikenakan.


    "Kita tidak mengganti apparel untuk musim ini, masih sportama. Kontrak baru diperpanjang setahun. Soal desain, dari kita dan dan ada beberapa perubahan di banding tahun lalu," ucapnya.[jek]


    TAG :


    Berita TERKAIT