• Headline

    Bobotoh Punya Harapan di Hut Persib ke-85

    Oleh : Rianto Nurdiansyah14 Maret 2018 22:30
    fotografer: Bambang Prasethyo
    INILAH, Bandung-Persib Bandung banjir ucapan selamat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-85 pada Rabu (14/3/2018). Pentolan bobotoh pun mengucapkan harapan bertepatan dengan hari jadi tim kebangaannya ini.

    Mereka serentak, menginginkan Maung Bandung kembali mendulang prestasi maksimal. Memang setelah menjadi yang terbaik di Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015, Persib kesulitan kembali mengamankan titel juara. Bahkan, di Liga 2017 hanya finis di urutan ke-13.

    Ketua Umum Viking Girl, Triana Pudjiastuti berharap di usai Persib ke-85 ini mampu kembali menjadi kampiun di kompetisi.

    "Mudah-mudahan juara lagi dan kita semuanya semakin nyaah (sayang) ke Persib," ujar Trianna.

    Bobotoh karib disapa Bunda Ana ini juga ingin seluruh elemen di Persib bisa solid. Di mulai dari pemain, pelatih, manajemen dan pendukungnya.

    "Harapannya semoga segalanya lebih baik untuk Persib tahun ini, semua elemen yang ada di dalamnya kompak dan duduk bersama untuk kemajuan Persib," papar Ana.

    Demikian pula dikatakan Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber) Asep Abdul. Dia berharap, di usia 85 tahun ini Persib bisa bangkit dari keterpurukan musim lalu.
    "Terus mengulang juara seperti musim 2014 lalu," ujar Asep yang juga bertekad memberikan dukungan semaksimal mungkin pada Liga 1 2018 nanti.

    Sementara itu, Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Sajati (The Bombs) Nevi Efendi berharap Persib bisa kembali menujukan taringnya. Demikian, tim lawan akan segan bilamana bertemu tim jagoannya ini.

    "Dan Persib harus bisa lebih propesional dan berkarakter jaya selalu Persib," ujar Nevi.

    Lazimnya di hari jadi pasti selalu ada kado. Sebagai hadiah, The Bombs bertekad hadir dalam setiap laga Persib.

    "Hadiah buat Persib The Bombs selalu berikan dukungan di mana pun Persib berada," katanya.

    Adapun Dede Mustiwan, Ketua Bobotoh Taqwa berharap pemain binaan pun harus mendapat perhitungan khusus untuk Persib di HUT ke-85 ini. Juga ingin ada perbaikan di sisi manajerial.

    "Ingin Persib juara, ada perbaikan di Manajemen, memperhatikan dan mengutamakan pemain binaan Sendiri," ujar Dede.

    Menjelang mentas di Liga 1 2018, Botaq mengimbau keras para anggotanya untuk menberikan bentuk dukungan yang sportif. Demikian, tak melakukan tindakan yang merugikan tim jagoannya kala di stadion.

    "Imbauan kepada seluruh anggota Botaq untuk tetap memberikan dukungan kepada Persib dengan sportif dab positif, tidak anarkis dan rasis," paparnya.

    Organisasi bobotoh lainnya, Bendot 21 menunggu permainan cantik para penggawa jagoannya di usia Persib ke-85 ini. Artinya, para pemain yang ada saat ini harus membuktikan layak berada di tim kebanggaan bobotoh.

    "Juga untuk tim pengurus Persib solid terus, jangan sekadar mencari sponsor. Karena Persib kan sudah kaya. Tapi yang harus digeber itu prestasi. Harus kasihan kepada bobotoh yang sudah membela hingga menjual segala rupa untuk bisa mendukung Persib," papar Ketua Bendot 21, Kimung.

    Di usai ke-85 ini, 10 tahun sudah Persib terlepas dari APBD. Maung Bandung tumbuh menjadi tim profesional, karena itu pengurus alias manajerial harus bekerja sesuai dengan porsinya masing-masing.

    "Jangan selalu ingin ikut campur urusan orang lain. Dalam hal ini pelatih," pungkasnya. [jek]


    TAG :


    Berita TERKAIT