• Headline

    Bobotoh Berharap Tiket Nonton Persib Lebih Murah

    Oleh : Rianto Nurdiansyah15 Maret 2018 06:39
    fotografer: Bambang Prasethyo
    INILAH, Bandung-Bobotoh masih mencatat ada beberapa hal yang mesti dibenahi di Hari Ulang Tahun (HUT) Persib Bandung yang ke-85, Rabu (14/3/2018). Tak hanya soal prestasi, namun perkara tiketing dan kinerja Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan di stadion pun harus ditingkatkan

    Pentolan bobotoh sepakat, belum waktunya Panpel menaikan harga tiket laga Persib di Liga 1 2018 nanti. Juga harus berani meminimalisir praktik calo.

    "Tiket semoga lebih murah, semoga percaloan bisa di minimalisir baik itu calo yang beli online maupun non online," ujar Ketua Viking Girl Triana Pujiastuti.

    Bobotoh karib disapa Ana ini berharap manajemen jangan hanya memikirkan keuntungan semata. Namun harus dipikirkan pula bobotoh yang kadang kala kesulitan mendapat tiket namun ingin mendukung Maung Bandung. Keamanan dan kenyaman bobotoh di stadion pun harus diperhatikan.

    "Harus dibantu juga sama panpel di stadion jauhi budaya sogok menyogok dan harga tiket harus sesuai sama fasilitas seperti WC, mushola, keamanan terutama dipintu masuk, kenyamanan dan ketertiban di stadion," paparnya.

    Sementara itu, Ketua Bobotoh Maung Bandung Sajati (The Bombs) Nevi Efendi pun sepakat bahwa harga tiket laga Persib belum waktunya naik.

    "Untuk masalah tiket naik mungkin belum saatnya karna persib nya belum bisa memberikan kepuasan kepada bobotoh," ujar Nevi.

    Menurut dia, situasional di stadion pun masih menjadi sorotan. Kebocoran penonton tak bertiket harus dikaji tepat di hari jadi Persib yang ke-85 ini.

    "Harus banyak dievaluasi sama panpel mengenai kebocorannya dulu," katanya.

    Ketua Umum Bobotoh Taqwa (Botaq), Dede Mustiawan juga berharap kinerja Panpel kian mantap di Liga 1 2018 nanti. Sejauh ini, kata dia, bukan rahasia lagi bahwa praktik calo dan tiket kriting masih menyertai laga Persib.

    Hal ini yang membuat bobotoh yang benar-benar ingin mendukung Persib kesulitan masuk ke stadion.

    "Kalau pun ada tiket, tapi harganya mahal," Dede.

    Lebih lanjut, Persib akan menjalani laga kontra Arema FC pada 18 Maret 2018 mendatang. Laman resmi Persib sempat merilis harga tiket laga persahabatan ini yang cenderung lebih mahal dibandingkan Liga 1 2017 dan Piala Presiden 2018.

    Banyak bobotoh yang mengeluh lewat media sosial, terkait banderol tiket ini. Demikian, Persib kembali menurunkan harga tiket pada Selasa (13/3) Malam.

    Meski begitu, Media Officer Persib Irfan Suryadierdja mengklaim, pihaknya tidak menurunkan harga tiket. Bahwa yang tertera saat ini adalah harga yang sebenarnya. Hanya saja, pihaknya sempat salah memasukan data.

    "Kemarin salah data. Aslinya yang sekarang. Jadi bukan turun," ujar Irfan. [jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT