• Headline

    Gomez Tantang Pemain Muda

    Oleh : Rianto Nurdiansyah16 Maret 2018 14:11

    INILAH, Bandung-Pelatih Persib Bandung Mario Gomez memberikan tantangan kepada pemain muda untuk menunjukan perkembangan dalam latihan. Demikian, akan ada peluang tampil, termasuk dalam laga ujicoba kontra Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (18/3/2018) nanti.


    Namun pelatih asal Argentina ini menegaskan, tidak akan memberikan tempat untuk pemain yang tak menunjukan progres positif.

    "Tergantung mereka. Jika mereka mampu menunjukkan perkembangan, tentu mereka akan mendapat kesempatan, tapi jika tidak (mampu), tidak mungkin kami mainkan," ujar Gomez di Lapangan Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (16/3).

    Timnya akan mentas di kompetisi kasta tertinggi. Saat ini, Gomez mengikat beberapa pemain muda. Dia sampaikan, hanya satu jaminan diturunkan dalam laga, yakni menunjukan kemampuan 100 persen.

    "Kami memang memasukkan bebereapa pemain muda ke tim untuk liga nanti, tapi semuanya kembali bergantung kepada kemampuan mer‎eka sendiri," imbuh dia.

    Rivalnya kali ini memang kuat, mengingat Singo Edan pun adalah tim yang mentas di kompetisi kasta tertinggi. Diketahui, pada beberala partai ujicoba sebelumnya, Persib cenderung mendapat layan tanding yang secara kualitas di bawah.

    Melawan Arema nanti, Gomez akan melihat perkembangan timnya setelah dua pekan tak mentas dalam laga. Terutama soal kesiapan taktik menjelang Liga 1 2018 nanti.

    "Juga hal-hal seperti bagaimana menguasai bola dan membaca permainan lawan menghadapi tim penghuni liga super selama 90 menit," pungkas Gomez. [jek]

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT