• Headline

    Pemain Persib Sebut Hasil Imbang Patut Disyukuri

    Oleh : Yogo Triastopo16 April 2018 17:40
    INILAH, Bandung - Defender Persib Bandung M Al-Amin Syukur Fisabillah menyampaikan hasil imbang 2-2 yang didapat dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen Jawa Timur pada Minggu (15/4/2018) harus disyukuri.

    Karena menurut dia, laga ke empat Liga 1 itu, Maung Bandung harus bermain di hadapan puluhan ribu suporter dengan semua tekanan. Satu poin didapat, dikatakan dia perlu disyukuri pendukung skuat Persib.

    "Awalnya kita ingin curi poin tiga, tapi hanya mendapat satu. Tetapi tetap kita syukuri," kata pemain yang karib disapa Sabil di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung pada Senin (16/4/2018).

    Pada laga di pekan ke empat itu, skuat Persib harus kebobolan dua kali. Gol pertama Singo Edan, dicetak Thiago Furtuoso di menit ke-18. Sementara, gol ke dua Dendi Santoso Cs disumbang Balza Bozovic di menit ke-87.

    Kondisi ini, diakui dia memang buruk. Tanpa menyalahkan siapapun, dia menyadari bahwa dirinya harus terus meningkatkan kemampuan untuk lebih siap bermain dengan tim sebesar klub kebanggaan bobotoh.

    "Mungkin kalau dikatakan saya belum maksimal, bisa saja dan saya pun harus terus meningkatkan kemampuan. Di awal-awal pertandingan saya masih merasa nervous, itu juga yang harus saya perbaiki," ucapnya.

    Selain Sabil, Roberto Carlos Mario Gomez kembali memberikan kepercayaan kepada Ardi Idrus untuk menjadi starter. Padahal, pemain Ternate ini sempat diragukan kualitasnya lantaran status yang disandangnya.

    Tetapi, dia mampu membuktikan dengan tampil apik di setiap laga. Dia, berhasil memikat hati pelatih asal Argentina itu dengan kembali diberikannya kepercayaan sebagai pemain inti mengantikan Tony Sucipto.

    "Jujur, dua pertandingan ini saya ikuti intruksi Coach Gomez seperti tidak diperbolehkan ikut menyerang dan hasilnya positif dan bagus," kata Ardi.

    Dia berharap besar bila kepercayaan itu akan kembali diberikan. Jam terbang, dinilai dia bakal meningkatkan kemampuannya. Dengan begitu, dia akan memberikan kontribusi lebih bagi skuat Persib.

    "Tetapi saya lebih senang jika orang mencaci saya daripada mendapat pujian. Karena saya lebih suka membuktikan di lapangan. Saya akan terus buktikan kalau saya bisa berjuang untuk Persib," ucapnya.

    Bagi Sabil dan Ardi Idrus merupakan kali ke dua menjadi starter sejak bergabung dengan Persib Bandung di Liga 1 2018. Kali pertama bermain 90 menit, keduanya bermain saat tim meladeni Mitra Kukar beberapa waktu lalu.[jek]

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT