• Headline

    Yana Pernah Punya Cita-Cita Jadi Pemain Persib

    Oleh : Rianto Nurdiansyah19 April 2018 08:16
    INILAH, Bandung-Terlahir di keluarga Bobotoh, otomatis membuat Yana Head pun menggemari Persib Bandung. Sejak usia enam tahun, pelantun Anthem Persib 'Kami Biru' ini sudah di ajak almarhum Ayahnya ke stadion.

    Yana memang lebih dikenal sebagai vokalis Band Marvel. Namun siapa kira pria kelahiran Bandung 20 April 1980 ini pernah punya cita-cita menjadi pemain Maung Bandung.

    "Memang cita-cita waktu kecil itu pengen jadi pemain Persib. Sama Bapak juga dimasukin Sekolah Sepak Bola (SSB)," ujar Yana, Rabu (18/4).

    Sekitar tahun 1995 dia gemar sekali memainkan olah raga si kulit bundar ini. Namun kala itu tersiar kabar burung bahwa untuk menjadi penggawa Maung Bandung harus memiliki kedekatan dengan pengurus.

    "Sedangkan Bapak saya bukan apa-apa di Persib. Akhirnya hanya main bola antar SSB saja. Enggak terlalu serius di sepak bola," katanya.

    Namun Persib, tetap menjadi tim kebangaannya. Kendati sudah tak menggebu menjadi bagian tim, dia tetap datang ke stadion untuk memberikan dukungan secara langsung.

    Ada satu momen yang hinggi kini masih dia ingat. Yaitu di Stadion Siliwangi Kota Bandung, di era perserikatan. Yana masih berusia 12 tahun yang selalu menggebu ingin menonton penampilan Sutiono, Kekey Zakaria, Ajat Sudrajat yang kala itu masih menjadi pemain pujaan masyarakat Jawa Barat.

    "Sempat kejepit di antara bobotoh sampai tidak bisa nafas, itu waktu mau masuk pibtu ke stadion. Kan saat itu animonya sangat luar biasa, apalagi kalau melawan PSMS Medan," kenangnya.

    Yana juga pernah merasakan jengkel, ketika pemain pujaanya pindah ke tim lain. Seperti Ajat Sudrajat yang memilih memperkuat Mastrans Bandung Raya (MBR).

    "Saat itu sempat ngenes juga waktu Ajat pindah ke Bandung Raya," pungkasnya.[jek]

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT