• Headline

    Bobotoh Santun, Panpel Persib Ucapkan Ini

    Oleh : Yogo Triastopo22 April 2018 19:15
    INILAH, Bandung - Pertandingan Persib Bandung melawan Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) berjalan sesuai rencana. Pada laga pekan ke lima Liga 1, Sabtu (21/4/2018) Maung Bandung sukses meraih kemenangan telak skor 3-1.

    Tak hanya kemenangan yang membuat semua pihak bahagia. Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Persib pun, mengaku senang. Sebab, pendukung fanatik Maung Bandung tak lain bobotoh dinilai lebih santun saat hadir di stadion.

    “Mudah-mudahan terus seperti ini. Kita juga berharap dari pihak terkait, dapat bahu membahu menjaga kondisi yang telah baik ini,” kata General Coordinator Panpel Persib Budi Bram Rachman.

    Kondusifitasnya laga tandang musim ini, dituturkan dia tak hanya peran dari pihak terkait. Dia menilai, terkendalinya situasi, lebih kepada adanya peningkatan tingkat kesadaran bobotoh yang semakin membaik.

    “Bukan karena kita saja, tetapi adanya kesadaran juga dari teman-teman bobotoh. Juga tak lepas dari proses pertandingan, karena Persib bermain bagus. Persib menang, bobotoh senang dan pelemparan itu hilang dengan sendirinya,” ucapnya.

    Bram mengaku, tak mudah untuk menghilangkan para pedagang di area tribun. Tapi minimal pihak Panpel pertandingan Persib, bisa meminimalisir terjadinya pelemparan botol dengan memperketat pengawasan di area tribun.

    “Tidak mungkin untuk mengnolkan pedagang, tapi minimal mengurangi resiko pelemparan. Kalau dinolkan enggak mungkin, karena kita juga mengerti bobotoh butuh minum. Ke depan, kemasan botol dipindah ke plastic,” ujar dia.[jek]

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT