• Headline

    Henhen Bertekad Bawa Persib Menang Atas PSM Makassar

    Oleh : Yogo Triastopo21 Mei 2018 20:18
    fotografer: istimewa
    INILAH, Bandung - Pemain bertahan Persib Bandung Henhen Herdiana menargetkan kemenangan atas tim lawannya PSM Makassar. Dia ingin, Maung Bandung meneruskan tren positif di kandang sendiri.

    Laga pekan ke-10 Liga 1 2018 itu, akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Rabu (23/5/2018). Dia percaya, skuat Persib bisa kembali mengamankan poin penuh dari tim penghuni papan atas.

    "Mungkin PSM akan takut bermain di kandang Persib, karena semangat juang kita yang ingin mempertahankan tren positif di kandang," kata Henhen di Stadion GBLA Kota Bandung pada Senin (21/5/2018).

    Tetapi, dia menyadari tidaklah mudah untuk meraih kemenangan dari tim Juku Eja. Terlebih, Zulkifli Syukur dana kawan-kawan baru saja memetik kemenangan atas Borneo FC skor tipis 1-0.

    "Kita tidak memikirkan apa yang terjadi dengan tim lawan. Kita hanya memikirkan tim kita sendiri. Kita sudah sangat siap secara tim, dan saya pribadi lebih siap jika nanti diberikan kepercayaan bermain," ucapnya.

    Memasuki H+5 bulan Ramadhan, Henhen mengaku tak terpengaruh akan kondisi puasa. Aktivitas, dia lakoni layaknya bulan biasa termasuk saat tim menjalani sesi latihan rutin menghadapi liga.

    Hanya saja jika harus memilih antara berlatih sore dan malam hari, pemain berposisi bek kanan tersebut ingin skuat Persib melakukan aktivitas berlatih di sore hari. Dia mau, malam hari dipergunakan fokus ibadah.

    "Enggak ada perbedaan, pelatih fisik lebih tahu menu latihan untuk pemain. Kita hanya laksanakan apa yang diberikan tim pelatih. Kalau memilih, saya pilih berlatih di sore hari, supaya ibadah kita bisa maksimal," ujar dia.

    Hal yang paling digemari di puasa Ramadhan musim ini, ditambahkan dia adalah menyantap menu makan khas Sunda. Sebab menurut dia, menu makanan khas tanah Parahyangan membuatnya lebih bersemangat.

    "Kalau kita makan daging-dagingan jenuh juga, seperti munggahan menunya daging. Kalau sekarang saya lebih ke makanan khas Sunda karena menyajikan menu yang berbeda. Terutama ikan asinnya," tandasnya.[jek]


    TAG :


    Berita TERKAIT