• Headline

    Koreografi 3D Pakai Barang Bekas

    Oleh : Rianto Nurdiansyah24 Mei 2018 23:16
    SELALU ada pesan dalam koreografi yang digagas Viking Persib Club (VPC) melalui Creative Division 33 pada laga kandang Persib. Begitu pula pada karya mereka yang ditampilkan saat tim jagoannya menjamu PSM Makassar, Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (23/5).

    Kali ini mereka membuat koreografi 3D (tiga dimensi) yang juga ditunjukan untuk 'dulur' mereka, yaitu Bonekmania dan Warga Surabaya, Jawa Timur. Itu menyinggung bom bunuh diri hingga menewaskan banyak orang, hingga partai tandang Persib kontra Persebaya pun urung digelar.

    Namun siapa kira, selama pembuatan koreografi ini Creative Division 33 banyak mendapat hambatan. "Yang jelas kita kekurangan dana. Akhirnya ya kita harus kreatif mengumpulkan media gambar bekas. Kita cari cat sisa sama kain bekas," kata salah satu pendiri Creative Division, Bobi Jaelani.

    Hambatan itu, ucap dia, bukan halangan untuk berkreasi. Apalagi pembuatan karya ini dilakukan sebagai bentuk dukungan juga kepada tim jagoannya. Soal personel pun memang cenderung sedikit.

    Bob sampaikan, yang membantu hanya sekitar 5 hingga 10 bobotoh untuk mengerjakan koreo kali ini. "Juga hujan terus, mungkin hambatan kita itu. Tapi kita hanya bikin satu hari, digeber," ucapnya.

    Namun ada rasa bangga tatkala karya mereka mendapat apresiasi. Dan hal tersebut menjadi tantangan untuk membuat koreografi yang lebih baik. Bob punya cita-cita membuat koreografi tak hanya di Tribun Timur saja. Dia siap apabila ditunjukan untuk mendesain koreografi di seluruh tribun stadion.

    "Saya siap bikin koreo di semua tribun. Tapi kalau dananya ada. Karena enggak murah untuk bikin koreo itu," pungkasnya. (rianto nurdiansyah/ddy)


    TAG :


    Berita TERKAIT