• Headline

    Viking Girl Respek Via Vallen

    Oleh : Rianto Nurdiansyah07 Juni 2018 10:38
    INILAH, Bandung-Ada yang berbeda pada salah satu spanduk di laga tandang Persib Bandung kontra PSMS Medan pada Liga 1 2018, Selasa (5/6). Pada salah satu pagar pembatas tribun penonton di Stadion Teladan, Medan terdapat spanduk dengan kalimat yang sangat unik, yakni #Save Via Vallen.

    Memang salah satu penyanyi dangdut kondang tersebut sedang menjadi perbincangan netizen. Itu setelah pelantun tembang 'Sayang' ini mendapat perlakuan tidak terpuji oleh salah satu oknum pemain sepak bola.

    Via Vallen mencurahkan pengalaman buruknya itu pada akun media sosial instagram pribadinya. Memang dia menyamarkan nama oknum pemain sepak bola tersebut. Hanya saja netizen berspekulasi, tertuju kepada salah satu pemain impor yang membela salah satu tim di negeri ini.

    Karena kejadian itu, Viking Girl pun berharap tidak ada pemain Persib Bandung yang mengekor jejak oknum pesepakbola tersebut. Apalagi, seorang pemain tak ubahnya seperti publik figur, yang selalu ditinjau tingkah lakunya oleh masyarakat. Demikian, tak elok bilamana melecehkan. Apalagi kepada Kaum Hawa.

    "Semua juga harus menjaga tingkah lakumah, apalagi pemain yang merupakan sosok publik figure yang selalu dicontoh," ujar Ketua Viking Girl, Triana Pudjiastuti, Rabu (6/6).

    Tingkah laku atau gaya pemain sepak bola memang tak jarang ditiru oleh para penggemarnya. Sangat mengkhawatirkan bilamana sikap yang dilakukan oknum pemain sepak bola tersebut malah dijadikan referensi oleh para penggemarnya.

    Sementara, ucap dia, pemain mutlak harus menjaga nama baik timnya.

    "Bikin kecewa pastinya, dan yang bahayanya lagi kalau diikuti oleh yang labil. Pemain kan harus menjaga nama baik timnya," paparnya.

    Bila mana ada pemain Persib yang juga melecehkan wanita, Bobotoh karib disapa Bunda Ana ini tidak ridho. Sebab, Persib adalah tim besar yang memiliki sejarah panjang. Dia tak ingin reputasi tim kebangaanya ini tercoreng oleh ulah oknum pemain.

    "Enggak respeklah kalau ada pemain Persib yang melecehkan dan enggak menghargai perempuan," paparnya.

    Bisa jadi kejadian yang menimpa Via Vallen lantaran kultur negara kita yang berbeda dengan kampung halaman oknum pemain tersebut. Misalnya saja tatakrama, budaya juga adat istiadat

    "Katanya pemain asing ya? Sepertinya dia masih harus banyak belajar kebiasaan budaya dan tata krama Indonesia," kata Ana.

    Berkaca pada kejadian ini, Ana berharap, pemain impor Persib bisa cepat adaptasi dengan iklim dan situaisional di Indonesia. Dia tak ingin kejadian serupa menimpa pemain yang membela tim kebangaannya.

    "Mudah-mudahan pemain asing Persib yang cepat beradaptasi, supaya hal seperti ini enggak terjadi di team kebanggan kita," pungkasnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT