• Headline

    Aher Ambil Pelajaran dari Mendiang Ayi Beutik

    Oleh : Rianto Nurdiansyah14 Juni 2018 09:16
    INILAH, Bandung-Almarhum Ayi Beutik memang dikenal sebagai sosok karismatik di organisasi bobotoh Viking Persib Club (VPC). Panglima VPC ini rupanya menjadi inspirator Ahmad Heryawan tatkala menjabat Gubernur Jawab Barat periode 2008 lalu.

    Khususnya semangat mendiang ketika mendukung Persib, juga mengelola organisasi sehingga VPC menjadi komunitas bobotoh yang besar dan loyal. Tak ayal, Aher -sapaan Ahmad Heryawan- bersyukur, dengan memetik pelajaran dari Ayi Beutik beberapa program yang dia jalankan bisa mendapat penghargaan.

    "Terbukti Alhamdulillah sebagian sudah berhasil dengan sejumlah penghargaan yang ada. Dan itu salah satunya dipelajari dan dapat pelajaran dari Ayi Beutik," ujar Aher di kawasan Lapangan Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (13/6) Malam.

    Ayi Beutik, menurut Aher adalah sosok yang luar biasa lantaran kecintaanya kepada Persib. Bahkan dia berpikir, bahwa Ayi memiliki ideologi Persib saking cintanya pada tim asal Jabar ini.

    "Luar biasa, sampai anaknya pun dinamai dengan Jayalah Persibku. Jadi ini ada seorang anak muda yang perhatiannya pada sesuatu sangat kuat, kemudian mengelola bobotoh dan tokoh buat bobotoh itu sendiri," jelas Aher.

    Aher katakan, tak semua orang memiliki semangat seperti Ayi. Tak ayal, hingga kini Aher belum melihat sosok lain yang serupa dengan sifat dan karakter almarhum.

    Walaupun, dia sampaikan, tanpa Ayi Beutik bobotoh pun mampu solid dan positif ketika mendukung Persib dan melakukan kegiatan lainnya. Hanya saja, tak ada yang bisa menggantikannya.

    Diketahui, Ayi meninggal pada 9 Agustus 2014 lalu di tahun Persib meraih gelar juara pada kompetisi Indonesia Super League (ISL). Ayi mengalami penyempitan syaraf tulang belakang setelah sebelumnya jatuh dari sepada motor.

    "Tapi tanpa Ayi Beutik, bobotoh bisa bersatu dan bersama. Tapi dia sangat hebat, ternyata ada orang seperti itu perhatiannya pada sesuatu," pungkas Aher.


    TAG :


    Berita TERKAIT