• Headline

    Jalani Trial, Eks Gelandang Persija Harap Gabung Persib

    Oleh : Yogo Triastopo20 Juni 2018 17:10
    INILAH, Bandung - Persib Bandung kedatangan satu pemain baru asal Ambon. Dia adalah Rafid Chadafi Lestaluhu pemain kelahiran 16 Oktober 1994 yang beroperasi sebagai gelandang sayap.

    Rafid mulai ikut berlatih bersama Maung Bandung di Sport Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda Kota Bandung pada Rabu (20/6/2018). Rencananya, dia akan menjalani seleksi selama kurun waktu tiga hari ke depan.

    "Sebetulnya sudah dari Senin (di Bandung), tetapi baru datang hari ini (berlatih)," kata Rafid.

    Menurut dia, proses seleksi didapat setelah dirinya mendapat panggilan resmi dari manajamen klub. Dia diberikan kesempatan untuk menunjukan kemampuannya mengolah si kulit bundar di sesi latihan.

    "Ada panggilan dari manajemen (Persib), saya disuruh mengikuti seleksi selama tiga hari. Untuk hari ini, lumayan cape karena baru pertama, baru adaptasi. Tetapi selama libur saya jaga kondisi," ucapnya.

    Besar harapan dia dapat berkostum biru-biru di tengah kompetisi Liga 1 musim ini. Hal yang paling membuat dirinya tertarik, tak lain nama besar skuat Persib dengan pendukung loyalnya Bobotoh.

    "Saya sangat termotivasi karena Persib klub besar dan banyak memiliki suporter. Insya Allah saya memiliki keyakinan dan saya optimis bisa menjadi bagian dari tim kebanggaan Bobotoh," ujar dia.

    Di Kota Bandung, Rafid mengaku telah mengenal baik bek sayap Maung Bandung yang kini tengah naik daun tak lain Ardi Idrus. Dia pernah bersama-sama saat memperkuat sejumlah klub mulai dari U-19.

    "Pernah sama-sama dengan Ardi. Ardi adalah motivasi saya untuk semangat. Semoga ada rezeki saya di sini, agar bisa bergabung dengan Persib Bandung. Insya Allah," tandasnya.

    Pelita Jaya, Pelita Bandung Raya, Persita Tangerang, Persija Jakarta dan Bhayangkara FC merupakan tim yang pernah dibelanya di musim belakangan. Kali terakhir, dirinya memperkuat Persita Tangerang. [jek]

    Nama : Rafid Chadafi Lestaluhu
    TTL : Ambon 16 oktober 1994
    Posisi : sayap kanan / kiri
    Karir
    2008 : U-17 Pelajar Asia
    2011 : U-17 Pelajar Asia
    2011 : Pelita Jaya
    2012/2013 : PBR (Pelita Bandung Raya)
    2014/2015 : Persita Tangerang, Persija Jakarta
    2016 : Bhayangkara FC
    2017 : Persita Tangerang

    TAG :


    Berita TERKAIT