• Headline

    In-Kyun Buka Suara Soal Sanksi Komdis PSSI

    Oleh : Yogo Triastopo09 Juli 2018 14:57
    fotografer: Inilah/Yogo Triastopo
    INILAH, Bandung - Gelandang serang Persib Bandung Oh In-Kyun buka suara soal sanksi larangan dua kali bermain dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

    Dia membenarkan telah terjadi kontak fisik dengan Sandi Sute dalam laga duel Maung Bandung melawan Persija Jakarta pada 30 Juni lalu.

    “Benar ada dorongan dengan Sandi Sute. Tapi saya mau lihat (rekaman) karena sebelum saya dorong, dia duluan dorong saya,” kata In-Kyun pada Senin (9/7/2018).

    Menurut dia, sanksi larangan bermain dua kali yang harus jalani akan terasa fair apabila pemain Persija pun diberikan sanksi dari Komdis PSSI.

    “Saya mau lihat nanti apakah mereka (Persija) dapat sanksi atau tidak. Oke saya terima sanksinya, tapi kalau saya saja, itu tidak fair,” ucapnya.

    Tak hanya larangan dua kali bermain, Komdis PSSI turut memberikan denda sebesar Rp 25 juta. Inykun terbukti melakukan pemukulan kepada Sandi Sute.

    Surat Keputusan Komdis PSSI Liga 1 dengan nomor, 088/L1/SK/KD-PSSI/VII/2018, tentang Kasus Pelanggaran Disiplin tersebut dirilis pada 4 Juli 2018.

    Meski begitu, sesuai dengan Pasal 119 Kode Disiplin PSSI, Persib Bandung masih bisa melakukan banding atas keputusan tersebut. [gin]


    TAG :


    Berita TERKAIT