• Headline

    Tanpa Tiga Bintang, Persib Siap Tampil Menyerang di Serui

    Oleh : Yogo Triastopo11 Juli 2018 20:00
    INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez pastikan anak asuhnya tampil habis-habisan meski tengah dalam kondisi pincang menghadapi Perseru Serui di Stadion Marora, Serui pada Kamis (12/7/2018).

    Mario Gomez, tetap mengganggap duel lawan Cenderawasih Jingga merupakan laga penting yang harus dimenangkan skuatnya kendati tanpa tiga pemain pilar yakni Ezechiel N'Douasel, Jonathan Jesus Bauman dan Oh In-Kyun.

    "Kita kehilangan tiga pemain penting. Tapi pertandingan nanti, adalah pertandingan yang penting juga bagi kita. Kita ingin mengambil tiga poin dari Serui untuk di bawa pulang ke Bandung, " kata Mario Gomez, Rabu (11/7/2018).

    Kemenangan Perseru atas Persija Jakarta skor 3-1 pada 3 Juli lalu, dituturkan dia bukan menjadi kekhawatiran dirinya sekarang ini. Dia tegaskan, bahwa setiap pertandingan akan dijalani berbeda dari satu laga ke laga lainnya.

    “Ini adalah momen berbeda, game yang berbeda. Beberapa waktu, kamu kalah di game terakhir. Namun di game selanjutnya, hasilnya berbeda. Itu juga terjadi pada kita,” ucapnya.

    Pelatih Perseru Serui, I Putu Gede, akui telah sangat siap menghadapi Maung Bandung. Anak asuhnya sudah mengantongi persiapan untuk mengamankan poin di kandang sendiri. Dia optimistis, pasukannya akan memenangi laga.

    “Hanya ada kendala, beberapa pemain kita ada yang terkena larangan bermain. Tapi sejauh ini enggak ada masalah, kita siap untuk pertandingan dan kita akan berikan yang terbaik untuk masyarakat Serui,” kata Made.

    Panjangnnya perjalanan yang telah dilalui skuat Persib, dituturkan dia bukan menjadi sebuah keuntungan bagi timnya. Sebab, Perseru Serui sama-sama telah melakukan perjalan saat bertamu ke markas Borneo FC pada 7 Juli lalu.

    “Persib tak pernah menang di sini bukan suatu keuntungan buat kita. itu hanya masalah statistic. Sekarang, Persib datang dengan semangat dan motivasi yang berbeda dari tahun kemarin dan saya pikir Persib memiliki kedalaman skuat yang juga berbeda,” ucapnya.

    Gelandang Cenderawasih Jingga, Makarius Fredik Suruan akui tak sabar menghadapi Persib Bandung. Dia mengklaim bakal tampil habis-habisan untuk dapat mengalahkan salah satu tim terbesar di kompetisi liga Indonesia ini.

    “Saya sudah siap, karena pelatih sudah percaya sama saya. Pastinya, besok saya akan tunjukan yang terbaik dan terutama ini klub (Persib) yang bagus di Indonesia. Pasti kita akan semangat menghadapi mereka,” kata Makarius.

    Prediksi susunan pemain ke dua tim :

    Perseru: Samuel Reimas; Donny Harold Monim, Kelvin Wopi, Yamashita Kunihiro, Ronaldo Mesido, Arthur Bonai, Makarius Fredik Suruan, Jaelani Arey, Djamel Romano Boerstra, Silvio Escobar, Yohanis Nabar.

    Persib Bandung : M Natshir Mahbuby, Ardi Idrus, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Supardi Nasir, Febri Haryadi, Dedi Kusnandar, Hariono, Ghozali Siregar, Airlangga Sucipto, Muchlis Hadi Ning.[jek]


    Head to Head Persib Bandung vs Perseru Serui
    29 Juli 2017 Perseru Serui 2-1 Persib Bandung
    30 November 2016 Persib Bandung 6-2 Perseru Serui
    06 Agustus 2016 Perseru Serui 1-0 Persib Bandung

    Lima pertandingan terakhir Perseru Serui :
    07 Juli 2018 Pusamania Borneo 5-1 Perseru Serui
    03 Juli 2018 Perseru Serui 3-1 Persija Jakarta
    06 Juni 2018 Perseru Serui 0-1 Arema
    01 Juni 2018 Mitra Kukar 2-0 Perseru Serui
    27 Mei 2018 Perseru Serui 1-0 Sriwijaya FC

    Lima pertandingan terakhir Persib Bandung
    08 Juli 2018 Persib Bandung 1-0 PSIS
    30 Juni 2018 Persija Jakarta 1-0 Persib Bandung
    05 Juni 2018 PSMS 0-3 Persib Bandung
    31 Mei 2018 Persib Bandung 0-1 Bhayangkara Surabaya United
    27 Mei 2018 Bali United Pusam 0-0 Persib Bandung

    TAG :


    Berita TERKAIT