• Headline

    Rock And Roll Ala Gomper di Persib Days

    Oleh : Rianto Nurdiansyah12 Juli 2018 07:08
    INILAH, Bandung-Tahun 2000 lalu, Gomper turut meramaikan musik indie di Kota Bandung. Sempat vakum beberapa waktu, Band yang mengusung semangat rock and roll ini kembali aktif pada tahun 2010 lalu.

    Nama Gomper sendiri diambil daru salah satu lagu milik legenda rock and roll asal Inggris, yakni Rolling Stones. Kini, Band yang digawangi oleh Gendra (vkcal), Mpieth (gitar1), Dicky (gitar2), Teluct (bass), Brian (drum) dan Argo (keyboard) ini tak melulu membawakan lagu-lagu milik band yang menjadi referensinya tersebut.

    Tahun 2018 ini Gomper mendedikasikan salah satu karyanya untuk Persib Bandung. Dengan formasi anyarnya ini, mereka ambil bagian dalam album kompilasi bertema Persib yang digarap oleh Bogalakon33 Record.

    "Lagu dedikasi untuk Persib judulnya Persib Days," ujar Mpieth, gitaris 1 Gomper, Rabu (11/6).

    Mpieth menyampaikan, tak lama membuat lagu bertema Maung Bandung. Sebab, tim kebangaan bobotoh ini adalah kebangaan setiap personel Gomper. Demikian, lagu 'Persib Days' dibuat tak sampai berminggu-minggu

    "Prosesnya kita bikin lagu itu hanya dua hari," ucapnya.

    Lagu Persib Days sendiri diambil dari momen di mana bobotoh selalu menomorsatukan Maung Bandung. Bahkan mendukung Persib lebih penting daripada kencan dengan seorang wanita sekalipun.

    "Tentang Persib Days pokoknya, buat Persib lebih didulukan. Sekalipun wanita, lupakan mendingan nonton Persib dulu," kata dia.

    Berbagai gelaran musik pernah Gomper ikuti. Misalnya di acara klab motor seperti Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) juga dihadapan penggemar Rolling Stones. Belakangan ini, Gomper kerap kali mentas di depan bobotoh. Mereka selalu ambil bagian pada acara yang digelar oleh suporter fanatik Maung Bandung.

    "Punya kepuasan tersendiri yang tidak bisa dinilai sama apapun kalau tampil di acara bobotoh," katanya.

    Markas Gomper sendiri berada di Jalan Sukamantri, Kota Bandung. Mereka memiliki basis penggemar yang dinamakan Pasukan Berani Udunan (PBU). Setelah beberapa kali mentas di acara bobotoh, dia tak menampik, fans Gomper kini bertambah banyak.

    "Alhamdulillah ya bertambah karena kita manggung di acara bobotoh," ucapnya.

    Ada cita-cita dari Gomper selain mentas di hadapan bobotoh. Tentu saja mereka ingin tampil sebagai pembuka di konser band idolanya.

    "Selalu ingin main sebagai band pembukanya Rolling Stones," ungkapnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT