• Headline

    Orang Tua Gian Zola Setuju Anaknya Dipinjamkan

    Oleh : Yogo Triastopo19 Juli 2018 17:41
    INILAH, Bandung - Budi Nugraha sangat setuju apabila Gian Zola Nasrulloh sementara hijrah ke tim lainnya di leg dua kompetisi Liga 1 musim ini. Hal itu dinilai dia akan memberikan dampak positif bagi Zola.

    "Untuk menambah jam terbang tidak apa-apa dipinjamkan, saya pribadi mendukung," kata ayah dari pemain Persib Bandung ini saat dihubungi via telepon selulernya Kamis (19/7/2018).

    Menurut dia, Zola pun merespon baik soal tawaran bermain dari di luar skuatnya saat ini. Bahkan tawaran tak datang dari Persela Lamongan saja, satu tim lainnya yakni Perseru Serui pun menawarkan hal serupa.

    "Tapi Zola lebih memilik ke Lamongan. Kalau menurut saya, dipinjamkan saja dulu, bukan Zola tak mau di Persib. Cuma kan pemain muda butuh jam terbang, butuh menit bermain untuk terus mengasah kemampuannya," ucapnya.

    Tawaran untuk bermain di dua tim tersebut, dituturkannya sudah didapat saat skuat Persib hendak melakukan lawatannya ke markas Perserui Serui. Tawaran pertama datang dari Laskar Joko Tingkir.

    "Sebelum ke Serui sudah chatingan Coach Aji. Mungkin setelah surat peminjaman masuk, kita akan minta restu dari manajemen. Karena menurut saya opsi peminjaman Zola bagus untuk Persib ke depan," ujar dia.

    Budi percaya dan optimistis jika bakat Zola bakal terus tumbuh dan berkembang. Terlebih Coach Aji Santoso senang dengan pemain-pemain usia muda dan berhasil melambungkan sejumlah nama.

    "Seperti Sadil, Basith dan lainnya mereka bagus. Mudah-mudahan kalau diberi menit bermain Zola akan semakin matang dan saya masih berharap Zola dipanggil Tim Nasional (Timnas)," ucapnya.

    Bersama Persib Bandung, buah hatinya itu terikat kontrak hingga tahun 2020. Apapun keputusan nanti, dia serahkan sepenuhnya kepada manajemen tim dan Zola sendiri.

    "Soal nilai kontrak nanti enggak masalah, yang penting jam bermain untuk Zola. Dengan Persib sudah berjalan tiga tahun habis tahun 2020. Juga soal opsi nanti saya serahkan kepada Zola dan manajemen," tandas dia.

    TAG :


    Berita TERKAIT