• Headline

    Persib Targetkan Poin Penuh Sebelum Libur Asian Games

    Oleh : Yogo Triastopo09 Agustus 2018 15:58
    INILAH, Bandung - Bek kanan Persib Bandung Supardi Nasir menargetkan poin penuh saat bertamu ke markas Mitra Kukar pada Jumat (10/8/2018) besok.

    Kemenangan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong pekan ke-20 liga, dinilai dia menjadi penting untuk menutup kompetisi jelang libur Asian Games di tahun ini.

    “Kita ingin mengakhiri tur sebelum libur Asian Games dengan tiga poin. Mudah-mudahan, cita-cita kita bisa tercapai dengan kerja keras tim,” kata Supardi pada Kamis (9/8/2018).

    Namun begitu, memetik kemenangan di laga nanti tak mudah bagi Maung Bandung. Sebab, Naga Mekes kini di komdoi pelatih baru Rahmad Darmawan.

    Supardi mengakui bahwa kehadiran sosok pelatih yang karib disapa RD, akan memberikan suasana, motivasi dan semangat baru bagi tim lawannya nanti.

    “Kita tahu RD pelatih bagus, tetapi kita juga punya pelatih bagus. Yang terpenting kita bisa memberi perlawanan dan usaha, apapun itu,” ucapnya.

    Persib Bandung saat ini memang tengah dalam top performa. Hasil imbang bahkan kekelahan sekalipun, tak akan menggeser skuat Persib dari puncak klasemen.

    Dua tim dibawahnya PSM Makassar dan Bali United yang kini sama-sama mengoleksi 30 poin pun, tak mampu mengejar seandainya menang di pekan ke-20 liga.

    “Tapi kita tidak boleh overconfidence dengan kondisi saat ini. Kita akan berusaha ambil tiga poin di markas Mitra Kukar,” kata Gelandang Persib Ghozali Siregar.

    Naga Mekes dipandang dia tetap menjadi ancaman. Terlebih, tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara itu penampilannya kian baik.

    “Apalagi mereka akan bermain di kandang dan mereka punya Rodriguez Ortega, penyerang tajam yang saat ini di daftar pencetak gol terbanyak,” ucapnya.

    Diketahui, Asian Games 2018 akan digulirkan pada 18 hingga 2 Agustus mendatang. Guna memaksimalkan kegiatan, PSSI meliburkan kompetisi.

    Langkah tersebut, diambil federasi sepak bola agar konsentrasi tak terpecah selama Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

    Di moment itu juga, PSSI berencana mengevaluasi kinerja badan peradilan dan Komite Wasit sebagai tindak lanjut evaluasi paruh musim Liga 1.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT