• Headline

    Ini Rekor Penonton Tersepi Laga Kandang Persib

    Oleh : Yogo Triastopo10 Agustus 2018 17:53
    INILAH, Bandung - Laga Liga 1 antara Persib Bandung melawan Persela Lamongan pada 16 Juli 2018 menjadi pertandingan dengan penonton tersepi.

    Dari 25.000 tiket yang disediakan di Stadion GLBA, Panitia Pertandingan (Panpel) Maung Bandung hanya mampu menjual tak lebih dari 10.000 tempat duduk saja.

    “Sementara ini, bisa dibilang seperti itu. Dari estimasi kita yang sebelumnya bisa menjual setengah dari 25 ribu tiket, hanya terjual dikisaran 10 ribu,” kata Ketua Panpel Pertandingan Persib Bandung Budi Bram Rachman, Jumat (10/8/2018).

    Menurut dia, pemandangan berbeda ini terjadi lantaran laga digelar di hari kerja. Hari masuk sekolah setelah libur panjang, turut menjadi penyebab lainnya.

    “Dari prediksi kita, karena dua kemungkinan itu. Pertama pertandingan dilaksanakan di hari kerja, dan hari sekolah setelah libur panjang. Itu mungkin ya,” ucapnya.

    Stadion GBLA, dikatakan dia memang dikenal dengan kepadatan penonton di setiap laga Persib Bandung. Dari 38.000 tempat duduk, selalu penuh sesak.

    Puncaknya adalah ketika Maung Bandung menghadapi PSIS Semarang pada 8 Juli lalu. Dari 35.000 lembar tiket yang disediakan ludes terjual panitia.

    “Puncak penonton di GBLA terjadi saat Persib menjamu PSIS. Kita mencatat tiket terjual sama dengan yang kita siapkan. Karena kebetulan digelar di hari Minggu dan masa libur sekolah,” ujar dia.

    Rekor tersebut, dituturkan pria yang karib disapa Bram belum tersentuh pertandingan lainnya termasuk saat menjamu Sriwijaya FC yang dilaksanakan pada 4 Agustus.

    “Pertandingan kandang Persib terakhir melawan Sriwijaya, kita menyiapkan sebanyak 34 ribu tiket. Sementara melawan PSIS, kita bisa menjual 35 tiket,” tandasnya.

    Hingga pekan ke-20 liga, Supardi dan kawan-kawan sudah melakoni sembilan pertandingan kandang. Bojan Malisic Cs mendapat tujuh kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kekalahan.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT