• Headline

    Bobotoh Medic Kopi Darat, Kegiatan Sosial Hingga 'Nyetadion' Bareng

    Oleh : Rianto Nurdiansyah14 Agustus 2018 09:06
    INILAH, Bandung- Pada 28 Desember 2015 lalu Bobotoh Medic hadir sebagai pemain ke 12 di setiap laga Persib Bandung. Tak melulu mendukung Maung Bandung, namun organisasi ini memiliki visi dan misi yang peduli kemanusiaan.

    Ketua Umum Bomed, Ganjar katakan visi organisasinya yaitu 'From Medic For PERSIB and Humanity'.

    "Kalau misinya, mendukung dan berupaya memberikan pertolongan pertama terhadap bobotoh berkaitan dengan hal medis," ujar Ganjar.

    Tak hanya itu, misi Bomed juga berupaya untuk Memberikan pelatihan terhadap setiap anggota untuk mampu menguasai Bantuan Hidup Dasar (BHD). Dan cepat tanggap terhadap kejadian Bencana atau hal lain yang berhubungan dengan kesehatan dan kemanusiaan.

    "Khususnya bobotoh dan umumnya di Indonesia," katanya.

    Jumlah anggota, kata dia, kurang lebih 500 orang yang tersebar di rumah sakit di Jawa Barat khususnya. Namun simpatisan tersebar diseluruh Indonesia.

    "Mayoritas anggota bekerja di Rumah Sakit. dan dengan Jadwal kerja Shift sehingga waktu kopdar atau kegiatan lain terkadang tidak pas," katanya.

    Namun Bomed punya cara agar organisasinya solid. Salah satunya adanya forum komunikasi melalui media WhatsApp untuk pengurus dan anggota.

    "Mengadakan kopi darat dan kegiatan sosial dan nyetadion bareng," pungkasnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT