• Headline

    Persib Ditekuk Madura United, Bobotoh Sedih dan Malu

    Oleh : Rianto Nurdiansyah11 Oktober 2018 08:26
    INILAH, Bandung-Sedih dan malu, itu yang dirasakan oleh dua pentolan bobotoh tatkala menerima hasil Persib Bandung kalah dari Madura United pada Liga 1 2018 di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (9/10/2018).

    Ketua Viking Girl (VG) Triana Pudjiastuti mengaku sedih, melihat kondisi tim saat menjamu tim Sapeh Kerap. Selain laga kandang usiran, Persib harus tampil tanpa tujuh pemain pilar. Belum lagi bobotoh tak boleh mendapingi.

    "Sedih, tekanan buat pemain juga keliatan pada beberapa pemain," ujar Bobotoh karib disapa Ana ini, Rabu (10/10).

    Kendati begitu, dia mengacungi jempol perjuangan pemain di laga inu meskipun kalah dengan skor 1-2. Setidaknya, pemain sudah mengerahkan kemampuan maksimalnya.

    "Tapi tetap bangga karena melihat perjuangan mereka yang habis-habisan meskipun harus kalah," katanya.

    Dia mengajak bobotoh tetap semangat memberikan dukungan sekalipun tak bisa mendampingi secara langsung. Ana juga meminta semua pihak menahan diri, terlebih yang memiliki kepentingan agar jangan membuat suasana semakin keruh.

    "Untuk pihak-pihak yang terlalu banyak kepentingan tolong diam dan jangan memperkeruh suasana. Bobotoh juga jangan terprovokasi, sampaikan aspirasinya dengan cara yang baik," paparnya.

    Sementara itu, Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Sajati (The Bombs) Nevi Efendi mengaku malu dan menyesalkan apa yang dilakukan oleh oknum suporter saat menjamu Persija beberapa waktu lalu. Akibatnya, Persib digembosi dan sukar memenangkan duel kontra Madura United.

    "Ini harus menjadi cambuk jangan sampai ada oknum lagi, kita harus satu suara satu visi dan misi," ujar Nevi.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT