• Flemm-Naima Persembahkan Selamanya Milikku

    Oleh : Dery Fitriadi Ginanjar15 Desember 2016 21:00
    INILAH, Bandung " Bagi anak-anak era 90-an, mungkin masih ingat lagu Jempol Dikenyot? Penyanyinya yakni Nina Chairul mulai menancapkan eksistensinya di blantika musik Indonesia. Bersama penyanyi muda Flemm, Nina yang kini menyandang nama Naima mempersembahkan single Selamanya Milikku.

    Keterlibatan Naima dalam Selamanya Milikku berawal dari Flemm. Sahabat baiknya itu merasa kolaborasi bersama Naima akan menghasilkan karya spektakuler. Flemm yang memiliki background pengusaha ini melihat karakter suara Naima akan pas dengan dirinya.


    “Proses ketemu pas ngisi acara, pulangnya saya nodong Naima untuk berduet. Kayaknya bakal hits banget. Lalu saya minta Ilham eks Idol bikin lagunya. Cukup lima menit akhirnya lahir Selamanya Milikku,” kata Flemm di sebuah café di Jalan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (15/12).


    Menurut Flemm, proses rekaman tidak memakan waktu lama. Meskipun sempat tertunda karena ada kegiatan di luar negeri, namun rekaman bisa tuntas dalam hitungan waktu 4 minggu.


    “Lagunya bercerita tentang cinta yang universal. Ada anak kecil, orang tua, percintaan yang dikemas lebih simpel dan komersial,” katanya.


    Saat ini Flemm belum memikirkan untuk membuat album. Dia dan Naima masih menunggu respons masyarakat terhadap single Selamanya Milikku. Lagu ini diyakini diterima publik karena genrenya yang pop, easy listening, dan tidak terlalu teknikal.


    “Selamanya Milikku gak capek sehingga masyarakat bisa nikmatin yang ringan. Kalau ini hits, maka diteruskan jadi album. Kebetulan kita punya tabungan lagu. Saya punya partner yang memudahkan semuanya. Saya akan kembangkan karena bernyanyi bentuk ibadah juga,” jelasnya.


    Sementara itu Naima mengatakan, kalau sudah mendengarkan single Selamanya Milikku akan terasa unik dan lembut. Setelah terakhir bernyanyi secara on air pada tahun 1996, Namia memutuskan terjun lagi bersama Flemm.


    “Selama ini tetap nyanyi, ngisi di hotel atau off air semua. Memang sempat juga ke negara-negara lain, seperti Belanda dan Belgia. Kini bersama Flemm, mudah-mudahan diterima baik,” ujarnya.


    Naima mengaku tak menyangka single ini diterima secara positif. Bahkan di luar ekspektasinya. Misalnya baru launching sebulan, Selamanya Milikku sudah bisa bertengger dalam top ten sejumlah radio di Idnonesia.


    “Kita seneng karya kita dinikmati, indah juga. Soalnya kita berkarya tulus saja,” kata Naima.


    Soal diluncurkan menjelang Natal dan Tahun Baru, Naima mengaku bukan bagian strategi promo. “Kalau membuat suka cita, monggo lah,” singkatnya.


    Saat ini, Flemm dan Naima sedang menggelar promo di 11 radio di Kota Bandung. Kota Kembang dipilih sebagai kota petama untuk dikunjungi dalam rangkaian promo single Selamanya Milikku. Bahkan tak tanggung-tanggung, Bandung dipilih untuk membuat video klip-nya. (dery fitriadi ginanjar)




meikarta.. the world of ours