• Bamunas Setiawan Boediman: Serahkan pada Kehendak-Nya

    Oleh : Ghiok Riswoto03 April 2017 21:54

    LANGKAH pengusaha Cirebon, Bamunas Setiawan Boediman dalam Pilwalkot 2018 masih menyisakan tanda tanya besar. Kendati, masuk dalam daftar nama tokoh yang banyak disertakan dalam sejumlah polling Bacawalkot Cirebon 2018, Oki sapaan akrab Bamunas Setyawan Boediman memilih tutup mulut terkait wacana Pilwalkot 2018

    Nama Bamunas Setyawan Boediman memang menjadi satu nama yang cukup santer digadang-gadang sebagai bakal calon Walikota Cirebon 2018 mendatang. Tak hanya popularitas dan elektabilitasnya yang masih sangat tinggi, sosok Bamunas Setyawan Boediman juga dianggap akan mampu membawa perubahan besar terhadap Kota Cirebon.

    Alasan tersebut memang masuk akal, Bamunas yang notabenenya memiliki garis keturunan kuat wong Cirebon, dianggap memiliki kepedulian yang tinggi terhadap Cirebon. Terbukti, sebelum namanya kerap disangkut-pautkan dengan sosok kepala daerah, Oki pun sempat berkiprah sebagai petambak di Gebang Mekar, Kabupaten Cirebon hingga akhirnya mengelola bisnis keluarga di Pusat Perbelanjaan Grage Mall Cirebon.

    Kerap disebutnya Bamunas dalam bursa pemilihan Walikota Cirebon 2018, juga tak lepas dari keikutsertaannya dalam Pilkada sebelumnya tahun 2013 lalu. Meski kalah oleh pasangan Anno-Azis, namun selisih suara yang tidak terlalu jauh, menjadikan banyak kalangan menilai Bamunas Setiawan Boediman masih memiliki peluang besar untuk melaju sebagai kandidat Pilwalkot 2018 mendatang.

    Dalam bincang-bincangnya bersama INILAH, Bamunas mengungkapkan, sampai saat ini dirinya belum berpikir jauh untuk maju di Pilwalkot 2018 mendatang. Sebagai manusia, lanjut Bamunas, dirinya hanya bisa menyerahkan segala sesuatu pada kehendak Allah SWT.

    "Kalau ditanya soal pencalonan, saya pikir saya akan lebih memilih diam. Karena saat ini saya masih konsentrasi dalam mengelola bisnis di beberapa daerah. Tapi sebagai manusia, saya akan serahkan segala sesuatunya pada kehendak Yang Maha Kuasa. Takdir apapun di masa mendatang, mau tetap menjadi pengusaha, atau mau menjadi apapun, tentunya sebagai manusia kita harus siap menerimanya," ungkap Bamunas.

    Disinggung terkait adanya beberapa partai yang meminta namanya dimasukan ke dalam polling, Bamunas pun membenarkannya. Namun, baginya, hal itu tidak menjadi sebuah ukuran dirinya melangkah dalam Pilkada mendatang. "Saya tentu saja berterima kasih. Memang ada beberapa yang meminta izin untuk menyertakan nama saya dalam polling. Bagi saya, sepanjang itu bernilai baik ya silahkah-silahkan saja. Apalagi tujuannya juga kan baik untuk sebagai bagian dari upaya mencari pemimpin Kota Cirebon yang ideal," urainya.

    Disinggung soal komunikasi politik, Bamunas mengungkapkan, sebagai manusia komunikasi dan silaturahim tentu harus dilakukan dengan siapapun. Bukan hanya menjalankan kewajiban sebagai muslim, silaturahim juga banyak memiliki nilai manfaat. "Silaturahim itu dianjurkan. Banyak manfaat dari silaturahim, memperpanjang umur, menambah saudara dan tidak ada yang salah dengan silaturahim. Kalau kemudian hal itu disebut-sebut sebagai langkah politik. Biarkan saja orang mau menganggap apapun," ujarnya.

    Bamunas menambahkan, saat ini selain konsentrasi dengan apa-apa yang menjadi kewajibannya, dirinya juga memilih fokus dalam kegiatan-kegiatan yang diamanatkan kepadanya seperti sosialisasi bahaya narkoba sesuai dengan kapasitasnya sebagai Ketua Granat Kota Cirebon.

    "Masih banyak hal bermanfaat yang bisa kita lakukan saat ini. Soal Pilkada saya sepenuhnya serahkan kepada bagaimana Allah mengaturnya. Sebagai pribadi tentu saja saja saya sangat berterima kasih kalau ada beberapa kalangan yang berkeinginan saya maju kembali di Pilwalkot 2018 mendatang. Tapi sekali lagi saya sampaikan, biarlah semuanya menjadi rahasia Allah SWT, sebagai pemilik segala ketentuan," pungkasnya. (*)