• Sukses PHP, Devy Berlian Luncurkan Alon Alon Bae

    Oleh : Ghiok Riswoto07 September 2017 00:11
    ALON ALON Bae. Itulah lagu terbaru Devy Berlian. Seperti tembang-tembang Devy sebelumnya yang selalu tampil dengan segala perubahan, kali ini pun Devy memberikan lagu barunya berbeda dengan menyajikan lagu berlirik Jawa.

    Ya, tembang terbaru Devy berjudul Alon Alon Bae memang didedikasikan bagi daerahnya sebagai kelahiran Pantura. Menurut Devy sebagai putri daerah, dia merasa terpanggil untuk turut memperkenalkan daerahnya melalui lagu. Meski lagu barunya tetap mengusung tema cinta, Devy sengaja menggunakan lirik Jawa Pantura dalam lagunya.

    "Sebagai penyanyi berdarah Jawa tepatnya Cirebon, saya merasa ingin berpartisipasi memperkenalkan daerah minimal lewat bahasa yaitu dengan menggunakan lirik lagu Jawa. Meski begitu lagu ini tentu diperuntukan untuk seluruh penggemar musik dangdut di seluruh Indonesia," ujarnya.

    Menurut Devy, tarling dangdut merupakan warisan leluhur yang harus terus dilestarikan. Karenanya dia berharap, lagu barunya yang bernuansa tarling bisa diterima para penggemarnya.

    Disinggung terkait harapannya dalam tembang terbarunya ini, Devy berharap tembang barunya bisa sukses seperti tembang PHP yang sampai berbuah penghargaan. "Alhamdulillah, sebelum-sebelumnya sambutan masyarakat bagus. Lagu saya juga sering diputar di berbagai radio di Indonesia. Semoga lagu baru ini bisa seperti sebelumnya dan mampu diterima," ungkap dara berusia 24 tahun ini.

    Sebagai langkah awal lanjutnya, selain tengah menyiapkan pembuatan video klipnya Devy juga mengaku tengah merancang sejumlah langkah promosi termasuk agenda berkunjung ke radio-radio. "Minta doanya saja, semoga semuanya lancar," ujarnya. (*)

    Utamakan Kewajiban

    WARNA Baru selalu menjadi ciri khas dari karya-karya Devy KDI atau dikenal Devy Berlian. Perubahan demi perubahan terus dilakukannya mulai dari warna musik hingga penampilannya yang kini tampil dalam balutan hijab. Bagi Devy, kewajibannya sebagai manusia tetaplah sebagai yang utama.

    Devy Berlian merupakan satu dari penyanyi dangdut profesional Indonesia saat ini yang kerap menggabungkan keindahan suaranya dengan kehadiran penari-penari khusus dan koreografi memukau. Dalam setiap lagunya kehadiran koreografi bahkan mampu menyajikan suguhan berbeba seperti lagu PHP yang diluncurkannya 2015 silam.

    Mengawali karier sebagai penyanyi dangdut sejak usia 13 tahun, Devy merupakan sosok penyanyi yang terbilang sukses menapaki kariernya dari bawah. Terlebih setelah namanya masuk sebagai lima besar dalam ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 6.

    Sukses sebagai jebolan KDI, Devy pun kemudian bergabung dengan Nagaswara sebagai salah satu perusahaan label terbesar di Indonesia. Devy bahkan mendapatkan penghargaan melalui tembangnya yang berjudul PHP.

    Dalam setiap aksinya panggungnya selain kekutan vokal, Devy juga dikenal sebagai penyanyi yang senantiasa menyertakan penari-penari latar dengan koregrafi nan indah. Alasan itulah yang mengundang tanya ketika dalam tiga bulan terakhir Devy mengubah penampilannya dengan hijab. Sebuah keputusan yang tentu saja sulit ketika kariernya sebagai penyanyi mulai dikenal masyarakat Indonesia.

    Namun menurut Devy, apa yang dilakukannya merupakan keputusan sebagai manusia yang ingin terus berusaha lebih baik. Terkait karier Devy mengaku percaya semuanya sudah digariskan. Terlebih tampil hijab tidak akan menjadi penghalang terhadap kariernya di dunia tarik suara.

    "Kalau ditanya kenapa memutuskan berhijab ya karena saya sadar ini merupakan kewajiban seorang muslimah. Kan banyak penyanyi lain yang juga memutuskan untuk tampil tertutup. Saya yakin dan percaya rejeki itu sudah diatur Allah Yang Maha Rahman dan Rahim. Jadi tidak perlu khawatir dengan mengubah penampilan akan menghambat karier," ungkapnya ketika berbincang dengan INILAH KORAN, pekan lalu.

    Menurut Devy, meski tampil hijab dia juga tidak kesulitan dengan koreografi yang selama ini menjadi ciri khas di setiap penampilannya. Devy mengaku percaya masyarakat Indonesia tetap mengutamakan suara dalam memilih lagu.

    Menurut Devy,sebagai penyanyi dia memang menyadari harus selalu bisa tampil total dalam setiap penampilannya. Karenanya, selama ini Devy mengaku senantiasa berusaha memberikan yang terbaik termasuk menyertakan dancer sebagai pendamping di panggung.(ghi)



meikarta.. the world of ours