• Miya Alexa "Pilihan Hati"

    Oleh : Ghiok Riswoto29 September 2017 23:19

    "Bekerja dengan hati merupakan kunci meraih kesuksesan. Karena mencintai pekerjaan juga akan menjadikan seseorang dapat total dan mampu bersikap profesional".

    Pesan itulah yang dilontarkan Host Radio Show TV One, Miya Alexa ketika berbincang akrab bersama INILAH KORAN, Jumat (29/9).

    Dalam bincang-bincangnya Miya mengaku, sangat bersyukur karena dapat bekerja sesuai dengan bidang yang memang sejak lama menjadi dunianya atau pilihan hatinya. Karena itulah, dalam menjalaninya ia senantiasa begitu menikmati dan menjalaninya secara total.

    "Mencintai pekerjaan atau karier kadang tidak semudah apa yang diucapkan. Makanya ada banyak orang yang menjalani pekerjaan hanya karena kewajiban. Hasilnya pasti akan berbeda dengan mereka yang menjalani pekerjaan dengan penuh cinta, penuh totalitas dan menerapkan profesionalitas. Ini sangat berkaitan satu sama lainnya," ungkap Miya.

    Miya yang wajahnya kerap mengiasi layar kaca sebagai pemandu program televisi traveling bertajuk "Dari Langit TV One" ini mengungkapkan, ketika memutuskan terjun ke dunia siaran modal yang dimilikinya saat itu adalah cinta.

    Dikatakannya, bekal cinta itulah yang kemudian menjadikannya selalu bersemangat untuk selalu belajar dan belajar dalam menggembangkan potensi dirinya. Walhasil karena bekal cinta itu pula, dalam menjalaninya Miya terus berusaha untuk berbenah dan berbenah agar dapat memberikan yang terbaik.

    "Aku sangat yakin dan percaya kalau kita mencintai pekerjaan hasilnya juga pasti akan beda. Dan menurutku mencintai pekerjaan akan lebih muda ketika pekerjaan yang kiti pilih sesuai dengan hati kita. Itulah makanya saya senang menyebut bekal cinta itu akan mampu mencetak kita menjadi total dan profesional. Bekal cinta yang dimaksud adalah memilih pekerjaan sesuai dengan pilihan hati.

    Lebih lanjut Miya menambahkan, pasat surut dalam menjalani karier pasti juga dialami oleh setiap orang. Begitupun dengan dirinya, sebelum kemudian memutuskan untuk fokus sebagai MC dan presenter, ia juga sempat menapaki dunia tarik suara. Namun perjalanan hidup malah menuntunnya lebih dikenal sebagai MC dan presenter.

    Miya menambahkan, selain garis tangan sebagai manusia setiap orang wajib mengusahakan apa yang menjadi keinginannya. Motivasi itulah yang kemudian menuntunnya untuk selalu sabar menjalani pekerjaan sebagai MC dan presenter.

    "Sejujurnya bagi saya semuanya mengalir saja. Saya percaya ketika memang sudah menjadi jalan hidup kita, maka semuanya juga akan secara otomatis. Makanya dalam menjalani hidup termasuk juga pekerjaan, saya senantiasa santai tapi juga sangat serius ketika mendapat kepercayaan," ujarnya.

    Lebih lanjut, Miya yang juga kerap mendapat kepercayaan untuk memandu acara-acara di luar negeri seperti Malaysia dan Singapura ini menambahkan, yang terpenting dalam menjalani pekerjaan selain totalitas dan profesionalitas adalah terus berusaha menggali potensi diri. Karena satu yang tak kalah penting adalah bagaimana seorang MC atau presenter mampu menjadi pribadi yang memiliki daya saing tinggi. (*)

    Kaya Teman Sarat Pengalaman

    SIAPA bersungguh-sungguh, maka dia akan memetik hasilnya. Pepatah itu tampaknya tak salah jika disematkan pada sosok Miya Alexa. Dikenal sebagai pribadi menarik, ramah dan mudah bergaul menjadikan nama Miya Alexa tak hanya dikenal di kota berjuluk paris van java saja.

    Seiring waktu, tawaran demi tawaran tampil di luar daerah pun kerap kali dipercayakan pada Miya. Itulah yang kemudian menjadikan Miya pun terus berusaha memberikan yang terbaik dalam menjalani kariernya.

    Wanita penyuka traveling ini menuturkan, satu hadiah yang rasanya hanya bisa dia dapatkan dari pekerjaan sekarang ini adalah kaya teman dan sarat pengalaman.

    Melalui karier presenter yang ditapakinya tak hanya menjadikannya kaya dengan teman-teman dan relasi tapi juga pengalaman dan pengetahuan.

    "Inilah yang lebih utama bagiku, memiliki banyak teman dan kaya akan pengalaman serta pengetahuan. Tak bisa dipungkiri saya juga memiliki banyak hal menarik dari pekerjaanku terlebih ketika dipercaya memandu program traveling untuk mengeksplore keindahan-keindahan Indonesia yang tersembunyi serta program inspirasi dari kalangan musisi. Ini memberikan begitu banyak hal berharga dalam hidup saya," ungkapnya.

    Miya menambahkan, hal lain yang juga menjadikan dirinya begitu menikmati pekerjaan adalah peran sebagai manusia. Miya merasa dengan terlibat dalam pekerjaan secara total, turut memberikan informasi kepada masyarakat dan pengunjung ketika dia menjadi pemandu acara adalah kebahagiaan lain sebagai manusia. Karena hal itu juga menjadi bagian dari memberi kemanfaatan hidup.

    "Aku berkesimpulan ketika kita juga memerankan pekerjaan secara benar, turut memberikan informasi meskipun hal-hal yang kecil. Terlibat dalam program-program inspiratif itu adalah bagian dari kemanfaatan hidup kita sebagai manusia. Hal itu juga menjadi alasan kenapa saya begitu mencintai pekerjaanku ini," ujarnya.

    Disinggung terkait mimpinya ke depan, Miya menambahkan, sebagai manusia dirinya tak berharap banyak dalam hidup. Ke depan dia hanya berharap dapat terus diberikan kepercayaan, terlibat dalam program-program acara inspiratif dan terus menambah pengalaman.

    "Pastinya ingin terus menambah pengalaman. Semakin banyak terlibat dalam memandu program-program inspiratif sehingga bisa semakin menambah pengetahuan. Makanya, untuk itu aku juga membuat blog pribadi miyaalexa.com. Ga apa-apa ya sambil sedikit berpromosi siapa tahu memang ada yang penasaran ingin mengetahui jam terbangku," pungkasnya sembari menebar senyum manisnya. (ghi)



    TAG :


    Berita TERKAIT