• Headline

    Deddy Mizwar Angkat Bicara Soal Fenomena Artis Menghina Ulama

    Oleh : Daulat Fajar Yanuar30 Maret 2017 11:30
    INILAH, Jakarta - Fenomena selebriti berpendapat miring tentang ulama sedang marak terjadi. Penyanyi dangdut Inul Daratista menjadi pelaku terakhir yang menuding ulama kerap berbuat asusila walaupun berceramah agama, meski dia tidak spesifik menyebutkan siapa gerangan ulama itu.

    Sebelum Inul, ada Uus yang di akun sosial medianya menghina Habib Rizieq Syihab dengan kata-kata tidak pantas. Dia pun kemudian meminta maaf kepada umat Islam melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) setelah kehilangan pekerjaannya di salah satu stasiun televisi swasta.

    Sebagai aktor kawakan yang telah banyak memakan asam garam di dunia hiburan, Deddy Mizwar yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat menilai perilaku yang dilontarkan Inul dan Uus dikarenakan minimnya pengetahuan agama mereka.

    "Atau bisa jadi karena kecintaan yang berlebih terhadap sesuatu selain Allah," kata Deddy kepada wartawan ditemui usai menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (29/3/2017).

    Deddy mengatakan, semestinya selebriti paham bahwa mencela merupakan perbuatan yang tidak terpuji meskipun tidak ditujukan kepada para tokoh agama seperti ulama.

    Dia pun mengajak para selebriti untuk mendalami lagi ilmu agama agar terhindar dari perilaku demikian. "Apalagi ini yang dicela seorang ulama, pewaris nabi. Siapa yang mencela? Artis. Begimane ini," ujar Deddy.

    Dia yakin jika dengan memperdalam ilmu agama akan membawa jalan keselamatan bagi semua orang siapapun itu. Sehingga setiap insan akan terhindar dari penyakit cinta dunia dan takut mati.

    "Supaya terhindar dari kebutaan cinta terhadap sesuatu selain Allah, nah itu cinta dunia dan takut mati," pungkasnya. [jek]