• AA-IPSC 2018 Siapkan Atlet Porda dan PON

    Oleh : Inilahkoran08 April 2018 16:55

    INILAH, Bandung - Sedikitnya 70 penembak dari berbagai pengurus cabang Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) dan club tembak beradu kentangkasan dalam kejuaraan Jawa Barat Championship Action Air/AA-IPSC tahun 2018, di lapangan tembak Korpaskhas Landasan Udara TNI AU Sulaiman, Margahayu Kabupaten Bandung, Minggu (8/4).


    Kejuaran yang juga diselenggarakan Perbakin dan International Practical Shooting Confederation (IPSC) Bandung itu juga merupakan ajang pencarian atlit tembak untuk persiapan pekan olahraga derah (Porda) Jawa Barat serta pekan olahraga nasional (PON) 2020 di Papua.


    Namun dari 70 penembak yang unjuk gigi dalam ajang tersebut ada yang menarik perhatian pengunjung dan peserta lainnya, dari deretan peserta yang di dominisi oleh laki-laki terselip dua penembak gadis berusia belia dia adalah Putri Azzizah Haryanto (12) dan juga Putri Zhafira Haryanto (10).


    Bahkan penembak yang masih duduk di bangku sekolah menengah pertma Azzizah berhasil mengalahkan penembak lainnya dan keluar menjadi juara pertama dalam kelas standard overall Jawa Barat.


    Ketua IPSC Bandung Cheppy Haryanto mengatakan, Jawa Barat Championship Action Air (AA-IPSC) untuk menyeleksi penembak yang akan dibawa ke Porda, selain untuk porda gelaran ini juga disiapkan untuk PON nanti. "Jadi kejuaran kali ini lebih kepada menjaring bibit penembak untuk persiapan porda dan PON, bagian dari seleksi," kata Cheppy.


    Para peserta yang mengikuti Jawa Barat Championship AA-IPSC level 1 datang dari berbagai klub dan daerah. Kelas pistol yang dipertandingkan dalam kompetisi tersebut adalah production dan standard.


    Menurut H. Chevy, selain untuk menyeleksi penembak yang akan dibawa ke Porda, pertandingan tersebut juga digelar sebagai ajang latihan yang rutin dilaksanakan setiap bulan. "Action Air ini untuk melatih kecepatan dan ketepatan," ujarnya.


    Kedepannya, kata dia, setelah seleksi penembak untuk Porda Jawa Barat selesai, Perbakin dan IPSC akan menggelar Jawa Barat Open Championship yang akan mempertandingkan seluruh jenis atau kelas pistol."Kami akan melanjutkan tingkatan kompetisi ini untuk pertandingan dengan berbagai jenis senjata," tuturnya.


    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT