• Manchester United vs Fenerbache, Saatnya Rooney!

    Oleh : Budi Syafaat20 Oktober 2016 02:10
    •  Share
    •  Tweet
    WAYNE Rooney dipastikan jadi starter kala Manchester United menjamu Fenerbache di Old Trafford, Jumat (21/10) dini hari WIB. Ini momentum pembuktian.

    Sudah empat laga dilalui Rooney tanpa sekalipun dia tampil sejak menit awal. Posisinya tergeser talenta-talenta lain di tim besutan Jose Mourinho itu. Wazza-sapaannya- memang sedang mengalami periode terburuk dalam kariernya.
    Tapi, selalu ada kesempatan untuk bangkit.

    Salah satunya, kala The Reds Devils meladeni Fenerbache di panggung Europa League. Peluang main di tim inti terbuka lebar, mengingat sang manajer Jose Mourinho kerap merotasi para pemainnya setiap berlaga di pentas Eropa.

    Rooney sendiri memiliki kenangan indah saat menghadapi klub asal Turki. Dia mencetak tiga gol dalam debut bersama United di U-18 dan U-12.
    Tetapi itu masa lalu! Kini dia membutuhkan penampilan yang cemerlang untuk mempertahankan posisinya. "Ya saya ingin bermain, tetapi saya harus terus mencoba dan melakukan pekerjaan saya untuk tim dan menunggu sampai kesempatan datang," katanya.

    "Saya selalu berpikir bahwa saya masih bermain di setiap pertandingan, tetapi ini keputusan manajer dan saya menghormati. Saya selalu siap ketika dibutuhkan," katanya.

    Rooney sebenarnya dinilai tampil cukup baik kala masuk sebagai pemain pengganti di laga MU kontra Liverpool, akhir pekan lalu.
    Selain Rooney, Mourinho akan memanggil Luke Shaw, Juan Mata, Jesse Lingard, Michael Carrick dan Memphis Depay. Dia juga akan menguji fisik Anthony Martial dan Morgan Schneiderlin, yang keduanya mengalami cidera saat bertandang ke Anfield.

    "Saya tidak tahu tentang (pertandingan) Kamis. Saya yakin manajer sudah melihat pertandingan di Anfield dan saya yakin dia akan mendapatkan sebuah gagasan besok," lanjutnya.

    Sekali lagi, Rooney menegaskan siap memanfaatkan momentum dalam pertandingan melawan Fenerbache nanti.

    "Saya selalu menjadi pemain utama dalam karir sepakbola saya dan ini sebuah tantangan baru. Ini sebuah periode baru tetapi ya saya ingin bermain. Saya ingin tetap bekerja dan masuk menjadi bagian tim. Saya yakin kesempatan saya akan datang, kemudian terserah saya mau ambil atau tidak."

    Di sisi lain, Fenerbahce sedang dalam tren negatif di liga. Mereka pun terpuruk di posisi sembilan klasemen sementara Liga Turki. Namun di Eropa, mereka cukup tangguh. Di dua laga sebelumnya, mereka bermain imbang lawan Zorya dan menang atas Feyenoord. Mereka kini memuncaki klasemen sementara grup A Liga Europa dengan empat poin.

    Fenerbahce memiliki ancaman tersendiri pada MU. Sebab ada empat alumnus Premier League di tim mereka. Martin Skrtel baru pindah ke Turki musim panas ini setelah dibeli dari Liverpool. Lalu ada Jeremain Lens yang dipinjam dari Sunderland. Advocaat sendiri sempat menukangi Black Cats pada tahun 2015 lalu.
    Dan jangan lupakan Robin Van Persie yang sempat memperkuat Setan Merah sebelum akhirnya dilego ke Turki pada musim panas 2015 lalu.

    Kehadiran empat pemain ini tentu bisa memberikan motivasi ekstra bagi Fenebahce untuk mengalahkan United. Mereka sedikit banyak pasti paham jerohan Setan Merah dan juga taktik ala Mourinho. (bsf)