• Inter Milan vs Southampton, Tekanan Tinggi

    Oleh : Budi Syafaat20 Oktober 2016 02:34
    •  Share
    •  Tweet
    INTER Milan sedang krisis. Empat laga dilalui tanpa kemenangan. Akankah jadi yang kelima kala meladeni Southampton di Giuseppe Meazza, Jumat (21/10) dini hari WIB?

    Ini laga penting buat Inter. Sekaligus pula, laga yang memunculkan tekanan hebat buat sang pelatih, Frank De Boer. Bagaimana tidak, posisinya sedang goyah menyusul keterpurukan Nerazurri saat ini.

    Posisi Frank de Boer sebagai pelatih sedang dalam ancaman. Hanya kemenangan yang bisa membawa De Boer mengamankan posisinya, sekaligus membawa Inter keluar dari krisis yang sedang terjadi.

    "Saya tidak merasa sedang dalam tekanan hebat. Saya hanya punya keyakinan tim ini butuh satu kemenangan untuk mengakhiri semuanya. Kami akan all out di laga melawan Southampton nanti," ujar De Boer.

    Striker Mauro Icardi yang sedang bermasalah mungkin tidak akan ditampilkan. Apalagi, pekan lalu ia baru saja gagal menjadi eksekusi penalti pada laga melawan Cagliari. Rodrigo Palacio dan Eder bisa menjadi penggantinya. Mereka akan dimanjakan servis dari Antonio Candreva.

    "Saya hanya akan menampilkan pemain yang benar-benar siap. Tak hanya dari sisi fisik tetapi juga semua aspek yang mendukung pemain untuk memberi kontribusi terbaik," tandas De Boer.

    Kondisi yang lebih baik justru terjadi di kubu tim tamu. Southampton belum pernah kalah dalam tujuh pertandingan terakhir, di semua kompetisi. Bahkan, tim besutan Claude Puel ini memenangkan lima laga di antaranya. Catatan ini akan patut membuat Inter waspada.

    "Jelas, Inter bisa menang kapan pun. Saya tak mau terpengaruh dengan situasi yang sedang mereka alami. Kami ingin menang dan kami butuh menampilkan sepak bola terbaik yang bisa kami lakukan," tegas Puel.

    Selain Cedric Soares dan Sofiane Boufal, semua pemain terbaik Soton bisa tampil pada untuk laga ini. Termasuk penyerang yang sedang kembali menemukan ketajamannya, Carlie Austin. Eks pemain QPR ini kemungkinan akan diduetkan dengan penggawa timnas Republik Irlandia, Shane Long.

    Sementara itu, lini tengah akan diisi Jordy Clasie dan Dusan Tadic sebagai motor serangan. Mereka berdua akan berbagi tugas dengan Oriol Romeu yang bertugas lebih bertahan. Sementara, lini bertahan akan mengandalkan duet Jose Fonte dan Virgil van Dijk. (bsf)