• Headline

    Rekrut Pemain Olimpiade London, Bandung Bank BJB Bidik 4 Besar Proliga

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri24 Desember 2016 20:05
    fotografer: Inilah/Syamsuddin Nasoetion
    INILAH, Bandung - Setelah vakum beberapa tahun, Bandung Bank BJB siap kembali meramaikan Proliga 2017 nanti. Jelang musim pertamanya kembali mentas di liga bola voli nasional, mereka langsung membuat gebrakan dengan merekrut pemain asing yang pernah berpartisipasi di Olimpiade London 2012.

    Pelatih tim Bandung Bank BJB, Octavian menyatakan pihaknya telah berhasil mendapatkan seorang Opposite asal Serbia, Ivana Nesovic. Menurutnya, wanita berusia 28 tahun tersebut sudah lama malang melintang menjajaki kompetisi bola voli di berbagai negara.

    "Ini dari Serbia pernah main di liga voli Jepang, Korea, China, dan pemain nasional dan pernah ikut Olimpiade London," kata Octavian saat soft launching tim di Gedung Sate, Jalan Dipenogoro, Bandung, Sabtu (24/12).

    Selain Nesovic, guna menambah kekuatan Bandung Bank BJB ini Octavian juga sedang mencoba merayu pemain asal Kroasia dan Amerika. Namun, menurutnya peluang terbesar kembali menambah amunisi asing bisa jadi jatuh pada wanita asal Kroasia.

    Dipaparkan Octavian, proses negosiasi pemain asing ini memang sedikit alot, lantaran liga voli di beberapa negara lain justru sedang berlangsung. Sementara, dia sendiri menginginkan pemain yang sedang ikut dalam kompetisi, walaupun sebenarnya cukup banyak pemain asing yang nganggur.

    "Jumlah pemain 17, sama bule yang dua, kemungkinan 80 persen yang Koasia, sekarang dia lagi main di liga Turki. Tapi kita sudah kirimkan draft kontraknya nanti tinggal ditandatangani saja," tambahnya.

    Octavian juga percayadiri dengan kualitas pemain lokal di Bandung Bank BJB ini. Sekalipun persiapan minim, namun dia membawa gerbong pemain AU yang sudah memiliki modal kekompakan.

    "Kita dapat tim AU alhamdulillah di livoli peringkat satu, tinggal saya paduin pemain asing dan pemain junior binaan Jabar, pemain PON hanya Komang aja, tapi kita lihat tim AU ini udah solid," jelasnya.

    Oleh karenanya, Octavian cukup yakin memasang target bisa menembus empat besar bersama Bandung Bank BJB pada Proliga 2017 mendatang. Terlebih, dia melihat peta kekuatan di tim putri ini khususnya, semakin merata di setiap kontestannya.

    "Kalau saya optimistis peluang besar, kalau saya lihat tim lain rata, jadi ada satu tim Bank Jatim ikut ke Petro, Pertamina dari Wahana, Popsipo juga banyak anggota. Kalau awal manajemen belum tahu, tapi kita tetap harus masuk dulu empat besar," pungkasnya.[ito]