• Garuda Bandung Semakin Percaya Diri di IBL 2017

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri24 Desember 2016 19:55
    fotografer: Inilah/Syamsuddin Nasoetion
    •  Share
    •  Tweet
    INILAH, Bandung - Tim Garuda Bandung mengaku semakin percaya diri menatap setelah berhasil merekrut dua aminisi tambahan asal Kota Kembang, yakni Luke dan Surliyadin. Hal ini diungkapkan oleh sang manajer, Haris Sobirin

    Diutarakan Haris, dalam kurun waktu sepuluh tahun ini Garuda Bandung sempat kehilangan dukungan ketika pindah ke Jakarta. Menurutnya komposisi asli Kota Kembang sebagai identitasnya hanya diwakili oleh ofisialnya saja.

    "Kita masuk amunisi baru Luke dan Surliyadin, dan selama ini kita ga ada pemain Bandung, tapi sekarang kita ada dan mudah-mudahan percaya diri hadapi IBL 2017," kata Haris ketika soft launching tim di Gedung Sate, Jalan Dipenogoro, Bandung, Sabtu (24/12).

    Disamping itu, Garuda Bandung juga digandeng oleh Bank BJB dan kini secara resmi 'pulang kampung' kembali bermarkas di Kota Kembang, setelah dalam satu dekade terakhir memindahkan basisnya ke Jakarta.

    "Sebelum berganti nama menjadi Garuda pada 2004 silam, lalu pindah ke Jakarta dua tahun kemudian, tim ini terlahir di Kota Bandung dengan nama Hadtex pada 1991. Namun kemudian mengganti namanya menjadi Panasia Indosyntec pada 1995.

    "Emang dari dulu kita sejarahnya berdiri 1991 di Bandung, 2006 dibeli oleh owner Jakarta dan dipindahkan ke Jakarta, itu asumsi Garuda bukan dari Bandung akhirnya kita kehilangan dukungan. Kita sekarang kembali ke Bandung dan siap menjadi legenda di Jawa Barat," pungkasnya. [ito]