• Kamojang Green Hotel Resort Surga Wisata di Swiss Van Java

    Oleh : Ghiok Riswoto25 Februari 2017 02:10
    NUANSA Garut yang asri dan kental dengan keindahan alam dalam balutan fasilitas modern menjadi hal yang ditawarkan Kamojang Green Hotel & Resort. Meski terbilang baru, kehadirannya dengan nuansa beda mampu memikat kalangan wisatawan baik domestik maupun asing.

    Kehadiran Kamojang Green Hotel & Resort Garut, semakin menambah alternatif pilihan destinasi wisata di Kabupaten Garut yang melimpah. Hadir dengan mengusung konsep perkampungan sunda modern, menjadikan Kamojang Green Hotel dan Resort sebagai wahana wisata baru favorit. Terbukti, meski baru sekitar dua tahun hadir meramaikan usaha wisata di Kabupaten Garut, Kamojang Green Hotel & Resort sukses memikat hati para wisatawan, baik wisatawan domestik maupun asing.

    Selain konsep menarik, lokasi Kamojang Green Hotel dan Resort yang hanya 15 menit dari pusat kota Garut, tepatnya di Jl Raya Kamojang KM.3 Kiara Payung, Desa Suka Karya - Samarang, Garut menjadi alasan lokasi tersebut kerap menjadi pilihan wisatawan.

    Tak hanya menawarkan kesejukan, Kamojang Green Hotel dan Resort yang dibangun di atas lahan sekitar 6.5 hektare ini mampu menyuguhkan sesuatu yang beda. Pintu kamar yang didesain persis berhadapan dengan danau buatan, mebawa pengunjung seolah berada di alam luas begitu membuka pintu. Keunggulan Hotel ini juga terlihat dengan banyaknya room type yang ditawarkan, mulai dari Magnolia, Ambrosia dan juga Azalea.

    Untuk memuaskan pengunjung Kamojang Green juga menyedian fasilitas lainnya yaitu seperti 25 jenis permainan anak, outbond dan camping ground di area seluas 1.4 hektare, bahkan permainan lainnya yang tak kalah menarik pengunjung juga bisa melakukan balapan dayung di danau depan bunglaow yang memiliki luas 40×50 meter.

    Direktur Kamojang Green Hotel & Resort Iden Gobel mengungkapkan, Kabupaten Garut merupakan daerah dengan potensi wisata sangat besar. Peluang itulah yang kemudian ditangkap manajemen Green Kamojang untuk mencoba menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari hotel-hotel lainnya.

    "Konsep yang kami tawarkan memang beda. Kami ingin menyajikan sesuatu yang lain di Garut. Jadi pada saat wisatawan datang ke Kabupaten Garut dengan menginap di Kamojang Green Hotel & Resort saja mereka sudah mendapatkan suguhan kesegaran," ujarnya.

    Iden menambahkan, sebagai pendatang baru, pihaknya menyadari masih banyak hal yang perlu terus ditingkatkan untuk lebih memanjakan pengunjung. Karenanya di tahun 2017 ini, beberapa fasilitas akan ditambahkan seperti milk bar yang menyediakan berbagai racikan susu dengan bangunan yang bisa melihat ke alam bebas. Fasilitas lainnya lanjut Iden adalah pembuatan full bar di lokasi kolam renang.

    "Kami ingin membawa pengunjung pada suasana alam pedesaan. Karena saat pagi hari, pengunjung bisa mendengar suara adzan, suara hewan-hewan seperti jangkrik dan nuansa lainnya," paparnya.

    Senada dikatakan Sales Manager Kamojang Green Hotel & Resort, Pengkuh Pribadi. Menurutnya, inovasi-inovasi dan terobosan akan terus dilakukan untuk dapat memanjakan pengunjung. Saat ini, lanjut Pribadi, pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa pengusaha dodol dan menjadikan produk dodol sebagai salah satu hidangan bagi tamu di setiap kamar. Harapannya hal itu akan menjadi pendorong ekonomi KUKM di Kabupaten Garut. (ghi)



meikarta.. the world of ours