Selasa, 3 Maret 2015 | 03:30 WIB
LINTAS JABAR

Pemkot Sukabumi Inventarisasi Kendaraan Dinas

Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi sedang mendata 340 unit kendaraan bermotor dinas yang dikabarkan belum membayar pajak kendaraan bertahun-tahun.
PRIANGAN
Ditutup, Wisatawan Malah Nekat Kunjungi Papandayan
Kendati TWA Kawah Gunung Papandayan Cisurupan Kabupaten Garut dinyatakan ditutup untuk dikunjungi, sejumlah wisatawan maupun warga nekat datang berkunjung.
Garut Kekurangan Kendaraan Pemadam Kebakaran
Hingga kini, ketersediaan armada kendaraan pemadam kebakaran (damkar) di Kabupaten Garut masih sangat kurang dibandingkan dengan luas wilayah yang terdiri atas 42 kecamatan.
Komitmen Berantas Korupsi di Garut Masih Rendah
LSM Anti Korupsi Garut Governance Watch (G2W) menyesalkan komitmen pemerintah di Kabupaten Garut, baik eksekutif maupun legislatif, dan yudikatif masih rendah, bahkan tidak jelas.
Bupati Garut Minta Camat Data Sekolah Rusak
Berdalih untuk menentukan salah satu kebijakan anggaran, Bupati Garut Rudy Gunawan menginstruksikan para camat melakukan pendataan sekolah yang bangunannya rusak, mulai SD, SMP, hingga SMA/SMK.
600 Hektare Hutan Cipicung Pakenjeng Hancur
Sedikitnya 600 hektare lahan hutan di kawasan Gunung Cipicung Desa Sukamulya Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut bagian selatan hancur akibat maraknya pembalakan liar.
Penggalian Batu Akik di Garut Makan Korban
Maraknya aktivitas penggalian batu mulia atau batu akik di Kabupaten Garut yang dibiarkan liar mulai memakan korban.
Berita Lainnya
PANTURA
Harga Beras di Purwakarta Menggila
Harga beras di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Purwakarta mulai menggila. Saat ini, harganya sudah melebihi posisi puncak tertinggi penjualan, menembus Rp 14 ribu per kilogram.
Terkesan Abaikan Kualitas, Perbaikan Jalan Disoal
Sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Purwakarta mengkritik proses perbaikan jalan di wilayah itu.
TKI Asal Karawang Tewas, Diduga Disiksa Majikan
Kisah tragis kembali dialami tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Karawang. Ami bin Uka (45), warga Kampung Sadang RT 05/03, Desa/Kecamatan Purwasari meninggal dunia.
Atasi Kenaikan Harga, Daerah Butuh Kantong Beras
Pemkab Purwakarta meminta supaya pemerintah pusat menyediakan kantong-kantong penyimpanan beras di setiap daerah. Hal tersebut untuk menanggulangi jika terjadi kenaikan harga komoditas tersebut.
Dana Recovery Hutan Minim, Pemkab Gandeng Swasta
Hutan mangrove yang tersebar di kawasan pesisir Kabupaten Karawang dalam kondisi rusak parah. Pemkab Karawang mencatat, luas lahan yang rusak itu sekitar 5.100 hektare tersebar di sembilan kecamatan.
Jatiluhur akan Dibatasi Hanya 4.000 Jaring Apung
Perairan Waduk Ir Djuanda Jatiluhur dipastikan akan dikosongkan dari 24 ribu keramba jaring apung (KJA) pada lima bulan ke depan.
Berita Lainnya
PAKUAN
1,4% Pertambahan Penduduk Bogor dari Jakarta
Kota Bogor masih menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Jakarta untuk bermukim di Kota Hujan.
Kasus Lahan Angkahong, Kejari Periksa Saksi PNS
Kejari Kota Bogor memeriksa tiga PNS terkait kasus pembebasan lahan Angkahong di Jambu Dua, Senin (2/3/2015). Kasus itu saat ini sedang dalam penyelidikan Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Kota Bogor.
Antisipasi Begal, Polres Bogor Gencarkan Razia
Mengantisipasi aksi pembegalan kendaraan bermotor yang marak terjadi, Polres Bogor menggencarkan razia dan patroli di seluruh Wilayah Bogor.
Kendaraan Parkir Liar di Sukabumi akan Digembok
Pemkot Sukabumi akan memberlakukan sanksi penggembokan ban bagi kendaraan bermotor yang parkir liar di sejumlah lokasi mulai Selasa (3/3/2015).
Pabrik Tepung Tapioka di Bogor Terbakar
Pabrik Tepung Tapioka milik Maria, di RT 01/02, Kampung/Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, hangus dilalap sijago merah, Minggu (1/3/2015) siang. Penyebab kebakaran masih diselidiki.
340 Kendaraan Pemkot Sukabumi Belum Bayar Pajak
Sebanyak 340 unit kendaraan bermotor dinas milik Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi dikabarkan belum membayar pajak kendaraan. Mayoritas pajak kendaraan yang belum dibayarkan di bawah lima tahun.
Berita Lainnya
ZULKIFLI PIMPIN PAN
ZULKIFLI Hasan terpilih menjadi Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2015-2020. Dia mengalahkan petahana Hatta Rajasa.
ASPIRASI + Indeks