Kamis, 23 Oktober 2014 | 21:27 WIB
POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Kertamukti Akan Jadi Ibu Kota Garut Selatan

Oleh: Jaka Permana
Nasional - Rabu, 19 Januari 2011 | 22:05 WIB
Foto: Istimewa

INILAH.COM, Bandung - Kawasan seluas 280 hektare di Kecamatan Kertamukti, Kabupaten Garut disiapkan untuk menjadi Ibu kota Kabupaten Garut Selatan (Garsel) bila telah memisahkan diri dari induknya Kabupaten Garut.

Ketua Komisi A DPRD Jabar Ricky Kurniawan mengatakan, pihaknya telah melakukan kunjungan ke kawasan Garut Selatan untuk melihat kondisi yang sebenarnya.

Dari hasil kunjungan tersebut, kata Ricky, masyarakat pun telah menyetujui dengan rencana pemekaran Kabupaten Garsel, termasuk soal tempat calon ibu kota.

"Dalam pemekaran Garut Selatan, persyaratan secara administrasi sudah semuanya terpenuhi. Termasuk pemilihan ibu kota yang akan dijadikan tatanan pemerintahan, yakni kawasan Mekarmukti," ujar Ricky saat di Gedung DPRD Jabar,Jalan Dipenogoro, Rabu (19/1/2011).

Ia berharap, dengan pemekaran Kabupaten Garsel ini pelayanan publik bisa lebih baik. Selain itu, sumber daya alam yang ada di wilayah tersebut bisa tergarap lebih maksimal.

"Banyak faktor Garut Selatan akan dimekarkan. Salah satunya adalah terlalu jauhnya pelayanan publik dari masyarakat. Selain itu, kekayaan alam di Garut Selatan sangat luar biasa, namun sayang tidak terkelola dengan baik. Dengan pemekaran, diharapkan semuanya lebih baik," katanya.[den]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
PERSIB KE SEMIFINAL
PERSIB menaklukkan Persebaya 3-1 di Stadion si Jalak Harupat. Di atas kertas, Persib sudah menggenggam tiket ke semifinal Kompetisi ISL.
ASPIRASI + Indeks