Jumat, 28 November 2014 | 02:24 WIB

Planet Waterboom Subang, Nikmatnya Petualangan Air

Oleh: Annas Nashrullah
Pariwisata - Minggu, 6 Februari 2011 | 21:15 WIB
inilah.com

INILAH.COM, Subang - Bermain air di kolam renang bersama keluarga bisa menjadi pilihan alternatif wisata di akhir pekan.

Salah satunya dengan mengunjungi Planet Waterboom di Jalan Katamso Ciereng, Kelurahan Dangdeur, Kabupaten Subang. Di atas lahan seluas 1,5 hektare, Planet Waterboom menyuguhkan berbagai wahana rekreasi yang layak dicoba.

Indrawan, pemilik Planet Waterboom Subang menuturkan wahana rekreasi yang tersedia, misalnya kolam anak, waterboom, kolam arus, ember tumpah, kolam renang, hingga waterpark.

Wahana rekreasi air itu, selain cocok untuk kalangan anak-anak juga bisa ikut dinikmati oleh orang dewasa.

"Kehadirannya untuk menjawab kebutuhan keluarga akan rekreasi air di Subang kota. Selama ini kan belum ada," ujar Indrawan kepada INILAH.COM, Minggu (5/1/2011).

Sejumlah wahana lain sudah disiapkan untuk melengkapi petualangan air keluarga, seperti kolam ombak seluas 1.000 meter persegi, outbond, flying fox. Wahana ini ditargetkan sudah bisa dinikmati pada Idulfitri nanti.

Arsitekturnya sendiri dibuat dengan konsep tropis. Sejumlah pohon, seperti kelapa, kurma, dan pohom palem ditanam di kawasan ini. Tidak itu saja kehadiran taman menghiasi wahana rekreasi air tersebut. Ini menyempurnakan kenyamanan suasana damai dan segar di Planet Waterboom.

Nuansa inilah yang menjadi alasan kebanyakan keluarga yang datang ke sana. Tidak saja hanya berasal dari Subang tapi dari Indramayu, Karawang, Purwakarta dan Bandung.

Planet Waterbom berdiri sejak Oktober 2010. Untuk satu orang dikenakan tarif Rp25.000 dari usia 1 tahun ke atas. Jam buka dari 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Meskipun belum genap satu tahun, namun kunjungan di Planet Waterbom terbilang besar.

"Untuk hari biasa sebanyak 50-100 orang, sementara di akhir pekan sekitar 400-500 orang. Mereka datang dari Subang dan kota-kota tetangga," jelasnya. [jul]

Berita Lainnya
3 Komentar
alfin @ Senin, 14 Mei 2012 | 11:14 WIB contak person nya berapa yah? mohon iinfo nya
aa @ Rabu, 8 Februari 2012 | 13:30 WIB contact person nya brp ya ?? mohon info lebih lanjut untuk travel agent !! trima kasih !
tatang @ Jumat, 15 April 2011 | 09:55 WIB hade lah... jabar makin maju .... heheheh , tp tong pelit
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
ORBA BANGKIT LAGI
PEMERINTAH melarang Munas Partai Golkar IX di Bali. Sikap itu menuai reaksi. Orde Baru bangkit lagi?
ASPIRASI + Indeks