Kamis, 21 Agustus 2014 | 23:00 WIB
POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Stadion Internasional Persib Baru Rampung 2013

Oleh: Yatni Setianingsih
Jabar - Kamis, 31 Maret 2011 | 21:17 WIB
inilah.com/Syamsuddin Nasoetion

INILAH.COM, Bandung - Pembangunan Stadion Utama Sepakbola (SUS) Gedebage tampaknya melenceng dari target. Penyebab melencengnya target tersebut adalah faktor cuaca dan pendanaan.

Awalnya Pemkot Bandung menargetkan stadion bertaraf internasional tersebut rampung akhir 2011. Namun, lantaran banyaknya kendala dalam pembangunannya, kemungkinan stadion tersebut baru rampung tahun 2013.

"Target selesai pada 2011 tidak dapat tercapai, karena kemarin saja ada hambatan cuaca ekstrem dan masalah ketersediaan dana sehingga membuat delay sampai dengan 10 bulan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Edi Siswadi kepada wartawan di ruang kerjanya Balaikota Jalan Wastukencana, Kamis (31/3/2011).

Edi menambahkan, pihaknya menargetkan pembangunan stadion selesai pada 2013. Pasalnya, kata dia, cuaca ekstrem dan dana, jadi persoalan yang tak bisa diprediksi.

"Kalau untuk pendanaan jika Pemprov mau mengucurkan dana tambahan, kita tidak akan meminjam. Tapi jika tetap tidak mau, ya meminjam saja ke pihak lain," tuturnya.

Meski begitu, kata Edi, hambatan pendanaan tersebut, tidak menyurutkan langkah PT Adhi Karya sebagai pihak yang ditunjuk Pemkot Bandung, menyelesaikan pembangunan tersebut.

"Mereka tetap melakukan pembangunan, sesuai dengan dana yang kami berikan. Jadi untuk mempercepat pembangunan tersebut harus tetap ada dana," tuturnya. [gin]

3 Komentar
Rico Ricardo @ Kamis, 13 September 2012 | 13:33 WIB stadion persib baru uuyyy...
arif @ Kamis, 31 Maret 2011 | 23:04 WIB ahh molor waeeee... kumaha ath pemprov tehh bisa telat dana kitu?
abe @ Kamis, 31 Maret 2011 | 22:49 WIB wah ini akibat lemahnya survei mendalam sebelum proyek pembangunan di laksanakan, alasannya pas pisan euy,moal aya nu wani protes / demo hahaha....kl masalah dana,antara pengprov sm pemkot mah yg 1 gengsi ngemis, yg 1 nya jaim (jaga imej) pantesan we moal beres2 atuh stadion teh huhhhhh...............
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Polisi Kawal Gerbang Tol
HARI ini Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang putusan sengketa Pilpres. Polisi memberlakukan status Siaga I. Mereka menjaga akses keluar Kota Bandung.
KARIKATUR + Indeks