Senin, 21 April 2014 | 11:32 WIB
POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Program e-KTP Bandung Ditargetkan Rampung 2012

Oleh: Hanhan Husna
Jabar - Jumat, 5 Agustus 2011 | 09:15 WIB
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung menargetkan program KTP Elektronik atau e-KTP akan rampung pada 2012. - istimewa

INILAH.COM, Bandung - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung menargetkan program KTP Elektronik atau e-KTP akan rampung pada 2012.

Kepala Disdukcapil Ema Sumarna mengatakan, pihaknya saat ini terus melakukan sosialisasi mengenai e-KTP ke masyarakat. Dia mengatakan pemahaman masyarakat tentang peralihan dari KTP manual ke KTP elektronik masih beragam.

"Tapi kita berusaha keras untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Apalagi ini program nasional yang harus selesai tahun depan. Kita tak ingin Bandung gagal menyosialisasikan e-KTP ke masyarakat," ujar Ema di Balai Kota Jalan Wastukancana Kamis (4/8/2011).

Untuk menyukseskan program ini, pihaknya sudah mengajukan anggaran sebesar Rp17 miliar ke pemerintah pusat. Anggaran sebesar itu, kata dia, digunakan untuk sosialisasi dan mobilisasi kepada masyarakat.

Meski sudah mengajukan anggaran yang cukup besar, dia mengaku dana tersebut belum cukup. Menurutnya, dengan jumlah penduduk Bandung yang sangat besar, anggaran yang diperlukan pun akan tinggi.

"Saya kira ini akan memakan biaya cukup besar, apalagi jika ingin sesuai target. Karena itu untukk menyukseskan program ini, kita minta bantuan proaktif dari warga," jelasnya. [gin]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
FERDINAND ON FIRE
PERSIB mengakhiri rekor buruk tak pernah menang di Gresik. Tampil sebagai tim tamu, Maung Bandung melumat Gresik United 4-1.
KARIKATUR + Indeks