Minggu, 20 April 2014 | 15:38 WIB

Inilah SSB Pencetak Bintang Persib Bandung

Oleh: Rivan Mandala Putra
Kabar terkini - Rabu, 7 Maret 2012 | 11:48 WIB
Banyak pemain bertalenta muncul dari sekolah sepak bola (SSB) POR UNI, yang kini tercatat sebagai SSB terbaik di Kota Bandung. - inilah.com/Rivan Mandala Putra

INILAH.COM, Bandung - Banyak pemain bertalenta muncul dari sekolah sepak bola (SSB) POR UNI, yang kini tercatat sebagai SSB terbaik di Kota Bandung.

Mungkin semua penikmat sepak bola di Kota Bandung mengenal keberadaan POR UNI. Bagaimana tidak, sudah seratus tahun lebih SSB ini berdiri dan telah menyumbangkan banyak pemain berkualitas untuk skuad Persib Bandung, bahkan tim nasional Indonesia.

Di tengah perkembangan sepak bola yang begitu pesat, SSB yang memiliki lebih dari 500 siswa itu telah melakukan perbaikan sistem. Mulai dari sarana dan prasarana latihan, hingga manajemennya pun dikelola secara profesional.

Sehingga, meski saat ini banyak bermunculan sekolah sepak bola, SSB UNI tak mengalami kemunduran kualitas. Malah SSB yang sukses melahirkan mantan ikon Persib Eka Ramdani ini, semakin disegani. Hebatnya, dalam beberapa tahun terakhir ini saja, para pemain UNI selalu menjadi penyumbang terbanyak untuk tim Persib Junior.

“Kami selalu menjaga kualitas dan ciri khas permainan SSB ini. Di tengah banyaknya sekolah sepak bola di Kota Bandung, kami tidak akan merasa khawatir. Karena kami ini mempunyai ciri khas sendiri dalam gaya permainan,” ucap Dedi Sutendi, kepala sekolah SSB POR UNI kepada INILAH.COM, Selasa (6/3/2012).

Bahkan, pemain bintang macam Yusuf Bachtiar, Yaris Riyadi, dan Jajang Mulyana lahir dari SSB yang dulunya berada di Jalan Karapitan, Kota Bandung itu. Hal tersebut membuktikan betapa serius dan berkualitasnya pendidikan sepak bola yang diberikan SSB UNI dalam membina pemain-pemainnya.

“Kami di sini mendidik siswa agar dapat bermain sebaik mungkin. Kami selalu memberikan penanganan ekstra bila siswa itu ternyata masih tertinggal dari teman-temannya. Karena perkembangan siswa itu merupakan tanggung kami semua sebagai pelatih,” tambah mantan pemain persib era70’an itu.[jul]

Berita Lainnya
4 Komentar
rifki @ Kamis, 7 Februari 2013 | 14:02 WIB kalau masuk ssb ini bayar berapa
ijaz @ Sabtu, 19 Januari 2013 | 20:40 WIB mau nanya tntang ssb ini... klo umur 19 thn msh bs msuk gk..? mhon di bales ya.... mkasih ..
RIZKI RAMADHAN FIRDAUS @ Kamis, 6 September 2012 | 22:05 WIB mau tanya alamat ssb ini dimanaya??? mohon di balas ya
ajang @ Sabtu, 4 Agustus 2012 | 09:10 WIB mau tanya... umur 19 thn masih bisa masuk SSB engga ya ???? mohon di bales,terima kash..
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
PATAHKAN MITOS GRESIK
DATANG ke Gresik, Persib Bandung mengusung ambisi ganda: mengakhiri rekor buruk sekaligus merebut kembali posisi puncak.
KARIKATUR + Indeks