Sabtu, 25 Oktober 2014 | 00:59 WIB
PENDIDIKAN

Hore, Dana Sertifikasi Guru Kab Bogor Cair

Oleh: Dian Prima
Umum - Selasa, 29 Mei 2012 | 18:23 WIB
Dana tunjangan sertifikasi guru PNS dan non PNS triwulan I, direncanakan cair, Rabu (30/5/2012). - inilah.com

INILAH.COM, Bogor - Dana tunjangan sertifikasi guru PNS dan non PNS triwulan I, direncanakan cair, Rabu (30/5/2012). Pemerintah Pusat menggelontorkan anggaran sebesar Rp72,5 miliar untuk membayar tunjangan sertifikasi 7.439 guru PNS dan non PNS triwulan I di bumi 'Tegar Beriman'.

"Besok (Rabu, 30/5/2012) pencairan akan dilakukan. Untuk itu para guru segera memeriksa rekening masing-masing. Dana akan dicairkan langsung ke rekening masing-masing guru baik di BJB, Bank BTN dan Bank BRI," jelas Humas Dinas Pendidikan Kab Bogor, Ronny Kusmaya, Selasa (29/5/2012).

Ronny menambahkan, untuk pencairan triwulan pertama ini, pencairan dana tidak seragam. Artinya ada guru yang akan menerima dana sertifikasi tiga bulan dan dua bulan. Kondisi ini terjadi karena anggaran yang disiapkan tidak memenuhi kuota jumlah guru. "Tetapi jangan khawatir kekurangan jumlah bulan dibayarkan pada pencairan triwulan kedua," tegas Ronny.

Untuk guru yang akan menerima sertifikasi selama tiga bulan berjumlah 4.473 guru dengan anggaran sebesar Rp63,2 miliar. Sedangkan sebanyak 2.990 guru menerima tunjangan selama dua bulan gaji dengan anggaran yang disiapkan Rp9,2 miliar.

"Para guru yang menerima dana kali ini adalah lulusan sertifikasi angkatan 2007 hingga 2011, mulai dari guru SD hingga SMK. Sedangkan pengelolaan dana sertifikasi untuk guru PNS dikelola oleh Dinas Pendidikan Kab/Kota, untuk guru non PNS langsung dikelola oleh Pemprov Jawa Barat," papar Ronny seraya menambahkan alokasi dana yang ada di Disdik Kab Bogor berjumlah Rp253 miliar.[ang]

Berita Lainnya
1 Komentar
subagio @ Senin, 11 Juni 2012 | 14:08 WIB Gan...guru2 swasta di kab.bogor yg plpg lulus th 2010 pada belum cair sampai saat ini (11juni 2012), bagaimana ya...apa untung ruginya dana dikelola pemprov jabar? kenapa tidak di dinas pendidikan kab bogor saja.
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
TARIK-ULUR KABINET JOKOWI
PRESIDEN Jokowi masih belum mengumumkan susunan kabinetnya. Ada tarikmenarik kepentingan dalam proses seleksi.
ASPIRASI + Indeks