Sabtu, 19 April 2014 | 16:26 WIB
LINTAS JABAR

Bangunan Liar di Jalan Ibrahim Adjie Dibongkar

Oleh: Putra Prima
Priangan - Senin, 16 Juli 2012 | 12:24 WIB
Sebanyak 8 bangunan dan 14 lapak warung semipermanen yang terbuat dari bambu di Jalan Ibrahim Adjie Kota Bandung dibongkar oleh tim gabungan, Senin (16/7/2012). - inilah.com/Putra Prima

INILAH.COM, Bandung - Sebanyak 8 bangunan dan 14 lapak warung semipermanen yang terbuat dari bambu di Jalan Ibrahim Adjie Kelurahan Kebon Waru Kecamatan Batununggal Kota Bandung dibongkar oleh tim gabungan dari Satpol PP, Kepolisian, TNI, dan Muspika, Senin (16/7/2012).

Kepala Bidang Operasional Satpol PP Kota Bandung Kurnaedi mengatakan walau belum ada bukti tentang adanya penjualan minuman keras dan praktik maksiat lainnya, pembongkaran tersebut sudah layak dilakukankarena warung-warung tersebut beberapa tahun ke belakang juga pernah dibongkar karena berdiri di atas trotoar.

Bangunan tersebut, kini berdiri lagi di lahan milik negara seluas 3.000 meter persegi tanpa izin. "Ini sudah direncanakan sejak dulu. Bicara aset pemerintah yang akan kita lakukan adalah untuk pengawasan dan pengendalian, maka wajib kita tertibkan," katanya di sela-sela penertiban.

Menurutnya, pembongkaran tersebut dilakukan atas dasar laporan masyarakat sekitar yang merasa resah dengan kegiatan di dalam lahan yang ditutupi benteng tersebut.

"Kita lakukan pembongkaran sesuai laporan dari masyarakat dan juga kecamatan setempat yang ketertiban umumnya terganggu," tegasnya.

Dari pantauan INILAH.COM, Satpol PP juga menyita beberapa barang, di antaranya dua meja biliar. Sementara itu, para pemilik hanya menyaksikan bangunannya dirobohkan.[jul]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Jawa Barat Macet Luar Biasa
BEGINILAH wajah Jabar kala libur panjang. Kendaraan mengular, pengemudi berbalut resah. Bandung pun tak luput diserbu wisatawan.
KARIKATUR + Indeks