Sabtu, 29 November 2014 | 05:42 WIB
PENDIDIKAN

Ratusan Keluarga Catar Akpol Tunggu Pengumuman

Oleh: Budiyanto
Umum - Senin, 23 Juli 2012 | 12:53 WIB
Ratusan keluarga Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) 2012 menunggu pengumuman kelulusan di Setukpa Lemdik Polri, Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi. - istimewa

INILAH.COM, Sukabumi - Ratusan keluarga Calon Taruna (Catar) Akademi Kepolisian (Akpol) 2012 menunggu pengumuman kelulusan di Setukpa Lemdik Polri, Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi, Senin (24/7/2012).

Pendaftaran tahun ini dilaksanakan di Setukpa Lemdikpol Sukabumi. Rencananya pada 2012 ini, taruna Akpol yang diterima sejumlah 350 orang, terdiri taruni 50 orang dan taruna 300 orang.

''Pada tahap satu dari 450 orang sudah ada yang gugur sebanyak 27 orang. Tahap satu ini seleksi bidang administrasi dan kesehatan,'' Ketua Humas Panitia Pusat Seleksi Penerimaan Taruna (Panpus Rim) Akpol 2012, AKBP Junaedi kepada INILAH.COM.

Sekarang, lanjut Junaedi, akan diumumkan seleksi tahap kedua yakni psikologi, dan kesamamtaan. ''Rencana akan diumumkan siang ini,'' ujar anggota yang berdinas pada Divisi Humas Mabes Polri.

Salah seorang keluarga Catar Taruna Akpol asal Kabupaten Indramayu, Yeyen menuturkan dia sedang menunggu putra pertamanya yang ikut seleksi Taruna Akpol.

''Ini yang kedua kalinya, yang pertama tidak lolos dan mudah-mudahan seleksi sekarang lolos. Ikut seleksi Akpol ini keinginan anak saya dan sebagai keluarga mendukung saja,'' kata Yeyen.[jul]

Berita Lainnya
1 Komentar
fera sompie @ Kamis, 26 Juli 2012 | 11:11 WIB Buat keponakanku reginald sujono " gi, ma ea ucapin slamat mengucap syukur pa TUHAN dgn ma ea ingetin slalu berdoa sebelum and sesudah tidur, ok"
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
RACHMAT YASIN TAMAT
VONIS sudah jatuh. Penjara 5,5 tahun menanti Bupati Bogor non-aktif Rachmat Yasin (RY). Dia juga didenda Rp300 juta subsider kurungan tiga bulan penjara.
ASPIRASI + Indeks