Selasa, 23 September 2014 | 15:18 WIB

Ramadan, Pusdai Bagikan 1.000 Takjil per Hari

Oleh: Riza Pahlevi
Syiar - Senin, 23 Juli 2012 | 14:43 WIB
Di bulan Ramadan ini, Pusat Dawah Islam (Pusdai) Jabar kembali menggelar program bertajuk Semarak Ramadan Pusdai yang terdiri dari berbagai program religi. - istimewa

INILAH.COM, Bandung - Di bulan Ramadan ini, Pusat Dawah Islam (Pusdai) Jabar kembali menggelar program bertajuk Semarak Ramadan Pusdai yang terdiri dari berbagai program religi.

Khusus bagi masyarakat atau jamaah yang hendak beribadah sambil berbuka puasa, Pusdai menyediakan 1.000 paket makanan berbuka puasa selama sebulan penuh.

"Selama bulan Ramadan ini Pusdai sediakan minimal 1.000 paket takjil untuk kepentingan jemaah selama 30 hari full Ramadan," kata Ketua Panitia Semarak Ramadan Indra Nugraha saat ditemui INILAH.COM di Pusdai Jalan Diponegoro Kota Bandung (23/7/2012).

Indra mengatakan sebanyak 1.000 makanan berbuka puasa itu berasal dari para donatur Pusdai Jabar. Sedangkan di sisi lain, kapasitas masjid Pusdai sendiri mampu menampung sebanyak 6.000 jamaah.

"Berdasarkan pengalaman pada Ramadan tahun lalu, paling banyak Pusdai didatangi 800 hingga 1.000 orang. Hal itu terbukti sampai dengan hari ini, sampai dengan sekarang belum terjadi lonjakan yang cukup signifikan saat masuk waktu Magrib," tandasnya.[jul]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Jabar Genjot Lima Pajak
PEMPROV Jabar menggenjot lima pungutan pajak. Tujuannya, meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).
ASPIRASI + Indeks