Rabu, 24 September 2014 | 07:24 WIB
POLITIK DAN PEMERINTAHAN

PKS Kantongi 5 Nama Bakal Calon Bupati Subang

Oleh: Annas Nashrullah
Jabar - Senin, 23 Juli 2012 | 16:19 WIB
PKS Subang sudah mengantongi lima nama yang bakal diusung menjadi calon Bupati Subang 2013 mendatang. - istimewa

INILAH.COM, Subang - PKS Subang sudah mengantongi lima nama yang bakal diusung menjadi calon Bupati Subang 2013 mendatang.

Kesiapan itu bahkan jauh lebih dulu ketimbang sejumlah partai lainnya yang digadang-gadang bakal mengusung nama calon, termasuk PDIP yang sudah melayangkan 10 bakal calon Bupati ke pengurus pusat.

Ketua DPD PKS Subang Agus Masykur Rosyadi menyatakan kelima nama itu dihasilkan pada sekitar Februari 2012 lalu. Bahkan nama-nama itu, klaim Agus, sudah diserahkan ke DPW.

"Sudah ada lima nama yang kita usulkan ke DPW. Pada gilirannya mereka akan memanggil, apakah calon yang diusung itu layak untuk maju atau tidak," kata Agus kepada INILAH.COM, Senin (23/7/2012).

Sebanyak tiga dari lima nama yang bakal diusung itu, adalah mereka yang sudah dikenal publik karena kapasitasnya sebagai anggota DPRD dari PKS. Mereka adalah Agus Masykur, Encep Sugiana, dan Sugianto. "Mengerucutnya, baru diketahui awal 2013, sekarang kita fokus untuk Pilgub," terang Agus

Berbeda dengan PKS, PAN justru baru akan menggelar penjaringan bakal calon bupati usai Lebaran nanti bersamaan dengan peringatan hari jadi PAN. Ketua PAN Subang Asep R Dimyati menegaskan, PAN hanya menjaring maksimal lima calon.

"Kita terbuka, semua bisa bersaing untuk menjadi terbaik dan membangun Subang dari PAN. Habis Lebaran, kita baru buka pendaftaran," katanya.[jul]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Jabar Genjot Lima Pajak
PEMPROV Jabar menggenjot lima pungutan pajak. Tujuannya, meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).
ASPIRASI + Indeks