Minggu, 21 Desember 2014 | 20:25 WIB
PENDIDIKAN

Dana Sertifikasi Guru Cair Sebelum Lebaran

Oleh: dede prima
Umum - Jumat, 3 Agustus 2012 | 14:39 WIB
Para guru di Kota Bogor bisa bernafas lega. Pasalnya dana sertifikasi guru untuk periode April - Juni akan segera dicairkan. - istimewa

INILAH, Bogor- Para guru di Kota Bogor bisa bernafas lega. Pasalnya dana sertifikasi guru untuk periode April - Juni akan segera dicairkan.

Pencairan dana sertifikasi ini tersendat karena seharusnya dana cair di bulan Juli. Namun hingga awal bulan Agustus ini belum juga cair.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Fetty Qondarsyah menegaskan dalam dua tiga hari ini dana sertifikasi guru yang tersendat akan segera cair. “Kita sudah tanyakan masalah tersendatnya pencairan dana sertifikasi guru ini ke kementerian keuangan. Insya Allah beberapa hari kedepan dana sudah bisa dicairkan,”ujar Fetty, Jumat (3/8/2012).

Diakui Fetty, dana sertifikasi guru periode April-Juni ini seharusnya sudah bisa cair di bulan Juli. Namun karena ada kendala di kementerian keuangan, pencairan dana ini menjadi tersendat. Terlambatnya pencairan dana ini disebukan Fetty bukan karena pihaknya telat mengirimkan data terbaru para guru ke kementerian keuangan.

“Keterlambatan ini disebabkan adanya keterlambatan pengiriman data guru dari daerah lain. Sehingga berimbas kepada terlambatnya pencairan dana sertifikasi untuk para guru di Kota Bogor. Dari jadwal di kementerian keuangan, Kota Bogor kebagian pencairan pada minggu pertama bulan Agustus,”jelas Fetty di ruang kerjanya.

Sebelumnya para guru di Kota Bogor mengeluhkan keterlambatan dana sertifikasi ini. Bagi para guru, dana sertifikasi ini sangat membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan hari raya ini. Kisaran dana sertifikasi para guru ini tergantung pada pangkat dan golongan para guru. Namun bila dirata-ratakan, para guru ini akan mendapat dana sertifikasi sebesar Rp 2 juta per bulan.

“Kita sangat mengerti pentingnya dana sertifikasi ini bagi para guru. Makanya kita terus berusaha menanyakan dan mendesak kementerian untuk segera mencairkan dana sertifikasi tersebut. Dan disebutkan kementerian keuangan, dana sertifikasi untuk guru di Kota Bogor akan dicairkan minggu pertama bulan Agustus,”jelasnya. [ing]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BANJIR RENDAM TUJUH KECAMATAN
PUTING beliung pergi, banjir datang menyongsong. Tujuh kecamatan di Kabupaten Bandung tergenang air.
ASPIRASI + Indeks