Jumat, 31 Oktober 2014 | 17:35 WIB
POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Lebaran, Dinkes Sukabumi Siagakan 400 Tenaga Medis

Oleh: Budiyanto
Jabar - Jumat, 10 Agustus 2012 | 16:17 WIB
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi siagakan 400 personel para medis dan dokter dalam rangkaian pelayanan kesehatan pada Hari Raya Idulfitri 1433 Hijiriah. - inilah.com/Budiyanto

INILAH.COM, Sukabumi - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi siagakan 400 personel para medis dan dokter dalam rangkaian pelayanan kesehatan pada Hari Raya Idulfitri 1433 Hijiriah.

Selain mengerahkan ratusan petugas, Dinkes juga mendirikan pos pelayanan kesehatan di tujuh lokasi. sebanyak dua di antaranya di terminal Sudirman dan Lembursitu dan lima lainnya bertempat di Puskesmas.

''Ratusan pelayan kesehatan ini akan ditugaskan secara bergiliran,'' kepala Dinkes Kota Sukabumi dokter Ritanenny Edlien Silyena kepada INILAH.COM, Jumat (10/8/2012).

Menurut Ritanenny, seluruh petugas kesehatan ini mulai melaksanakan kerjanya sesuai jadwal sejak H-7 hingga H+7. Pos kesehatan untuk lebaran ini terdapat di seluruh penjuru masuk ke Kota Sukabumi.

''Pelayanan kesehatan ini berada di seluruh pintu masuk ke Kota Sukabumi. Seperti dari arah Jakarta ada Puskesmas Cipelang dan dari arah Bandung ada Puskesmas Sukabumi,'' ujarnya.

Ritanenny menambahkan selain mensiagakan Puskesmas dan pos kesehatan yang ditempatkan di terminal juga terdapat rumah sakit. Salah satunya RSUD R Syamsudin SH.

''Kami juga menyiagakan sejumlah mobil ambulans,'' tambahnya.[jul]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Pram Tolak DPR Tandingan
DRAMA pimpinan DPR tandingan terus bergulir. Namun, politikus PDIP Pramono Anung justru menolak rencana itu.
ASPIRASI + Indeks