Kamis, 30 Oktober 2014 | 22:54 WIB
SERBA-SERBI

Inilah Pesan Een Sukaesih Bagi Guru di Indonesia

Oleh: Riza Pahlevi
Serba-serbi - Senin, 1 Oktober 2012 | 17:09 WIB
Meski harus mengajar sambil terbaring akibat penyakit yang dideritanya, Een Sukaesih (49) masih tetap semangat. Dia pun menyisipkan pesannya bagi guru-guru di Indonesia. - inilah.com/Riza Pahlevi

INILAH.COM, Bandung - Meski harus mengajar sambil terbaring akibat penyakit yang dideritanya, Een Sukaesih (49) masih tetap semangat. Dia pun menyisipkan pesannya bagi guru-guru di Indonesia.

"Dengan kondisi kesehatan yang dimiliki para guru saat ini, diharapkan dapat memaksimalkannya dengan baik. Serta perlu diingat, bahwa siswa-siswa yang kalian didik itu merupakan titipan Allah," kata Een saat ditemui INILAH.COM, di kediamannya di Jalan Batu Karut, Sumedang, Senin (1/10/2012).

Een berharap agar para guru-guru dapat betugas dengan baik sesuai tugasnya. "Menjadi guru merupakan amah yang wajib dilaksanakan penuh tanggung jawab," ujarnya dengan mata yang berkaca-kaca.

Selain itu perlu diketahui, lanjutnya, menjadi guru merupakan pengabdian kepada sesama manusia sesuai anjuran agama Islam.

"Maka dari itu, mudah-mudahan tugas yang dijalankan bapak/ibu guru menjadi bekal ibadah dan amalan baik di dunia dan akhirat," ucapnya.[jul]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
DPR Kian Memprihatinkan
RICUH pemilihan pimpinan komisi DPR berbuntut. Koalisi Indonesia Hebat (KIH) membentuk pimpinan DPR tandingan.
ASPIRASI + Indeks