Minggu, 31 Agustus 2014 | 17:19 WIB

Semua Siswa SMA/SMK Bisa Jadi Polisi Siswa, Asal..

Oleh: Jaka Permana
Hukum - Sabtu, 6 Oktober 2012 | 17:30 WIB
istimewa

INILAH.COM, Bandung - Semua pelajar di tingkat SMA/SMK bisa menjadi anggota polisi siswa (Polsis) setelah melalui prosedur yang ditetapkan pihak kepolisian.

Pembentukan Polsis di Kota Bandung ini masih dalam tahap perencanaan. Polrestabes Bandung akan mengumpulkan seluruh kepala sekolah untuk membahas hal tersebut.

"Polsis itu identik dengan PKS (Patroli Keamanan Sekolah) yang sudah ada di setiap sekolah-sekolah," jelas Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Rosdiana saat dihubungi INILAH.COM melalui telepon selulernya, Sabtu (6/10/2012).

Rosdiana menyebutkan, para pelajar bisa saja menjadi anggota polsis asalkan memenuhi persyaratan yang ditentukan. Anggota Polsis juga akan mendapatkan program pelatihan dari pihak kepolisian.

Rosdiana enggan berkomentar lebih banyak perihal Polsis ini. Pasalnya, hal ini baru rencana di Kota Bandung. Tujuannya, untuk merangkul para pelajar agar terhindar dari tawuran.

"Polsis ini baru saran dari kita, Selasa nanti kita kumpulkan kepala sekolah untuk membahasnya," jelas dia.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BIDIK RUNNER-UP
MESKI sudah pasti lolos 8 besar kompetisi Indonesia Super League (ISL), Persib bertekad meneruskan tren positif. Targetnya, meraih posisi runner-up wilayah barat.
ASPIRASI + Indeks