Kamis, 28 Agustus 2014 | 10:07 WIB

Polres Cianjur Proses Galian C Ilegal

Oleh: Benny Bastiandy
Hukum - Selasa, 9 Oktober 2012 | 17:33 WIB
inilah.com/Budiyanto

INILAH.COM, Cianjur - Kepolisian Resort (Polres) Cianjur memproses satu kasus penambangan galian C yang diduga ilegal. Dari hasil pemeriksaan, penambangan tersebut tak memiliki izin.

Kapolres Cianjur AKBP Agustri Heryanto mengatakan, terungkapnya kasus penambangan ilegal itu saat digelar Operasi Tambang 2012 yang digelar hingga tanggal 26 September 2012. Pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Pertambangan (PSDAP) Kabupaten Cianjur.

"Penambangan yang tidak diperbolehkan itu penambangan yang tak memiliki izin dan tidak sesuai peruntukannya. Dari Operasi Tambang 2012, kita tangani satu kasus dugaan penambangan ilegal galian C," tegas Agustri di Mapolres Cianjur, belum lama ini.

Koordinasi dengan Pemkab Cianjur itu, kata Agustri, sebagai dasar melakukan penindakan terhadap lokasi-lokasi penambangan galian C diduga ilegal. Setiap tahun operasi dilakukan.

"Jika memang ada yang ditemukan penambangan tak berizin, tentunya akan dilakukan penindakan," tukasnya.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BBM MULAI NORMAL
PT PERTAMINA menormalisasi pasokan BBM bersubsidi kepada masyarakat. Meski begitu, sejumlah SPBU masih mengalami kelangkaan BBM.
ASPIRASI + Indeks