Jumat, 31 Oktober 2014 | 12:31 WIB
POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Tol Bocimi Tersendat, P2T Tetap Bekerja

Oleh: Dian Prima
Jabar - Minggu, 21 Oktober 2012 | 16:44 WIB
istimewa

INILAH.COM, Bogor - Meski pengerjaan proyek Tol Bocimi masih terkatung-katung, Panitia Pembebasan Tanah (P2T) Kota Bogor terus berupaya pembebasan lahan tetap berjalan.

Pasalnya bila kegiatan pembebasan tanah ikut terbengkalai, proses negosiasi Tol Bogor-Cianjur-Sukabumi akan kembali lagi ke nol.

"Kita mendengar di tubuh TPT tengah mengalami hambatan operasional karena tidak memiliki dana untuk menggaji karyawannya. sehingga sementara waktu tidak beroperasi. Tetapi kita dari P2T Kota Bogor terus mengupayakan pembebasan lahan tetap berjalan," jelas Wakil P2T Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, Minggu (21/10/2012).

Upaya ini terus dilakukan agar negosiasi yang sudah dilakukan P2T tidak mentah lagi. Adanya keterlambatan pengerjaan proyek ini membuat sebagai pemilik tanah berpaling untuk menjual tanahnya ke pihak lain.

"Bila ini terjadi akan menjadi kesulitan bagi kita untuk melakukan lobi dan negosiasi lagi. Sebab pemilik baru tentu akan menetapkan harga baru lagi," tuturnya.

Diakui Ade, sampai saat ini masih ada beberapa pemilik tanah yang enggan melepas lahan kepada P2T. Alasannya mereka mengaku belum menemukan kesesuaian harga.

"Kita masih terus berusaha melakukan negosiasi kepada pemilik lahan ini. Yang sekarang kita khawatirkan adalah bila kita ikut-ikutan berhenti seperti TPT, maka warga semakin enggan menjual lahanya kepada pemerintah karena merasa dipermainkan," tutur Ade.[jul]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
Pram Tolak DPR Tandingan
DRAMA pimpinan DPR tandingan terus bergulir. Namun, politikus PDIP Pramono Anung justru menolak rencana itu.
ASPIRASI + Indeks