Rabu, 26 November 2014 | 16:50 WIB
SERBA-SERBI

Ridwan Kagumi Kampung Kreatif Langitan Leuweanyar

Oleh: Riza Pahlevi
Serba-serbi - Minggu, 21 Oktober 2012 | 17:14 WIB
Kampung Kreatif Langitan Leuwianyar - inilah.com/Riza Pahlevi

INILAH.COM, Bandung - Sambil tersenyum dan menggelengkan kepalanya, Ketua Bandung Creative City Forum (BCCF) Ridwan Kamil mengelilingi stand bazar 'Kampung Kreatif Langitan Leuwianyar'.

Dia terlihat kaguman terhadap kreativitas warga Kelurahan Situsaeur, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung.

"Di Kota Bandung, baru disini yang terdapat suatu kampung yang diisi berbagai macam kreativitas dan sampai tembokpun menjadi korbannya. Sungguh sangat menarik," kata Ridwan saat ditemui wartawan di sela-sela peresmian Kampung Kreatif Langitan Leuwianyar di Jalan Leuwianyar Kota Bandung, Minggu (21/10/2012).

Ridwan mengatakan akan mengajak teman-teman dari berbagai komunitas untuk berkunjung dan berpartisipasi di kampung ini. Terlebih dirinya juga hendak memperkenalkan 'Kampung Kreatif Langitan Leuwianyar' ini pada komunitas film.

"Sepertinya, bagus juga kalau kampung ini dijadikan tempat syuting. Karena kampung ini memiliki keunikan tersediri, terutama pada gang yang dicat dengan motif langit," ungkapnya.

Sementara itu, di sisi lain, terdapat pula seorang pemuda dengan membawa kamera mengambil setiap momentum kegiatan di tempat tersebut. Mulai dari berbagai perlombaan anak-anak, kerajinan tangan warga, sampai dengan penampilan lreatifitas seni sunda yang ditampilkan disana.

"Video ini nantinya akan saya jadikan film dokumenter buat warga di sini dan pribadi. Ini saya lakukan atas inisiatif sendiri, melihat cukup uniknya kampung ini," tandas Ahmad (24), sambil mengambil gambar.[jul]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
PARTAI GOLKAR PECAH
SUHU politik di tubuh Partai Golkar memanas. Di tengah persiapan rapat pleno antarpetingggi Partai Golkar, dua kubu Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) terlibat bentrok.
ASPIRASI + Indeks