Sabtu, 25 Oktober 2014 | 04:16 WIB

Pembagian Daging Hewan Kurban di Al Ukhuwah Lancar

Oleh: Evi Damayanti
Syiar - Jumat, 26 Oktober 2012 | 16:04 WIB
Khawatir terjadi kericuhan atau hal lain yang tak diinginkan, Masjid Agung Al-Ukuwah Kota Bandung membagi jatah hewan kurban kepada 2.000 mustahik beberapa kali termin. - inilah.com/Evi Damayanti

INILAH.COM, Bandung - Khawatir terjadi kericuhan atau hal lain yang tak diinginkan, Masjid Agung Al-Ukuwah Kota Bandung membagi jatah hewan kurban kepada 2.000 mustahik dengan beberapa kali termin.

Masjid Al Ukhuwan sendiri menyembelih sebanyak 5 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Usai disembelih, daging sapi dan kambing tersebut dibagikan menjelang adzan Ashar atau pukul 15.15 WIB.

Pantauan dilapangan, pembagian tampak tertib. Sekitar 100 mustahik pada termin pertama masuk ke ruang yang berada di basement mesjid untuk mendapatkan jatah daging hewan kurban.

"Alhamdulilah lancar, apalagi dibantu petugas Satpol PP dan Polsek Sumur Bandung. Per orang mendapat 1 kantong seberat 0,5 kg lebih. Setelah mendapat jatah, tangan mereka kami contreng dengan spidol yang tahan lama untuk menjaga jangan sampai menerima dua kali," tegas seksi PHBI Masjid Agung Al-Ukuwah, H Nanang Sutisna.

Nanang meyakinkan, daging hewan kurban yang dibagikan di Masjid Al Ukhuwan telah bebas dari berbagai penyakit hewan. Pasalnya, sebelum dibagikan daging tersebut telah diperiksa dokter hewan.

"Kami ada dokter hewannya tadi dan tidak ditemukan ada penyakit cacing hati," jelas.

Di Mesjid Al-Ukuwah pun masih terdapat 30 kambing yang belum disembelih. Menurut Nanang, ke-30 kambing akan dibagikan ke majelis zikir di 30 Kecamatan se-Kota Bandung.

Salah seorang warga, Sulastri (40) mengaku bersyukur bisa mendapat jatah hewan kurban. Ia pun bersyukur pembagian berlangsung tertib.

"Ya, tahun ini mah tertib gak sampai rebutan. Kalau dicap seperti ini, cuma dapat sekali tapi bisa kan sama anak biar dapat dua," ujar Sulastri.[ang]

Berita Lainnya
0 Komentar
Kirim Komentar Anda
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut
Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAHKORAN.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
TARIK-ULUR KABINET JOKOWI
PRESIDEN Jokowi masih belum mengumumkan susunan kabinetnya. Ada tarikmenarik kepentingan dalam proses seleksi.
ASPIRASI + Indeks